Cagliari Depak Zeman, Resmi Rekrut Zola Sebagai Pegantinya

Gianfranco Zola  Pelatih Baru Cagliari

Hariandepok.com – Sepakbola – Liga Italia , Cagliari baru saja mencopot pelatih gaek Zdenek Zeman dari kursi kepelatihan. Pelatih asal Ceko itu cuma mampu mengantarkan timnya meraih dua kemenangan saja dan menghuni peringkat 18 di klasemen sementara.

Kini Gianfranco Zola ditunjuk sebagai pelatih klub yang pernah dibelanya saat menjadi pemain, Cagliari, sehari setelah Zdenek Zeman dipecat.

Zola telah tak melatih sebuah klub selama satu tahun setelah pengunduran dirinya sebagai manajer tim Championship Watford. Mantan striker Italia berusia 48 tahun itu diumumkan sebagai penerus pelatih Zeman, yang mengalami awal musim yang buruk bersama Cagliari musim ini.

Zola akan dibantu oleh mantan penyerang Lazio dan Italia Pierluigi Casiraghi dan akan dibebankan dengan tugas memimpin klub tersebut merangkak naik ke bagian atas klasemen Serie A, di mana mereka akan kembali dari liburan musim dingin dengan berada di degradasi zona.

“Gianfranco Zola akan memimpin tim utama Cagliari mulai 28 Desember,” bunyi pernyataan resmi klub.

Cagliari sendiri memang bukan klub asing bagi pria berusia 43 tahun tersebut. Zola memutuskan pensiun bersama I Rossoblu dan berhasil menjadi legenda di Sardinia.

Zola yang pernah menangani West Ham United itu diharapkan bisa mendongkrak posisi Cagliari di papan klasemen Seria A. Tugas tersebut tak akan mudah karena Cagliari ada di urutan ketiga dari bawah saat ini. Tim yang bermarkas di Sardinia itu hanya memetik dua kemenangan hingga pekan ke-16 Serie A.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten