Nur Mahmudi Raih Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) 2014

Nur Mahmudi Raih Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) 2014

HarianDepok.com – Berita, Presiden Joko Widodo memberikan penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) 2014 kepada walikota Depok Nur Mahmudi Ismail di Balai Besar Penelitian Tanaman Padi Ciasem, Subang, Jawa Barat. Presiden Joko Widodo juga menuturkan bahwa kota Depok untuk tahun 2014 ini banyak sekali meraih prestasi prestasi yang sangat membanggakan.

Hal itu disampaikan beliau pada saat penyerahan penghargaan berlangsung. “Ini menjadi suatu “hal yang sangat luar biasa dan paling membanggakan bagi masyarakat kota Depok” ujar Nur saat menerima penghargaan tersebut.

Nur juga mengatakan bahwa untuk prestasi prestasi yang telah diraih kota Depok ini haruslah kita pertahankan dan ditingkatkan lagi, agar kota Depok bisa menjadi kota percontohan bagi kota kota yang lainnya. Penghargaan APN ini diberikan kepada kota Depok karena telah berupaya penuh dengan semaksimal mungkin dalam meningkatkan pemahaman serta kepedulian masyarakat terhadap pentingnya kesehatan pangan di kota Depok. Depok dinilai oleh pemerintah pusat telah berhasil menyelenggarakan ketahanan pangan dan gizi melalui perangkat daerah dan masyarakat dalam mengurangi kekhawatiran pangan dan gizi buruk dan mempercepat diversifikasi daerah yang saat ini sedang melanda daerah daerah di Indonesia.

Beberapa penghargaan serta prestasi yang diraih kota Depok pada tahun 2014 adalah Anugerah Parahita Ekapraya (penghargaan untuk bidang pengarus utamaan gender, perlindungan anak, penghargaan Upakarti Jasa Kepedulian (peduli terhadap pembinaan UMKM). Penghargaan Mandala Karya Kencana (Menjalankan program KB), penghargaan Adiwiyata (kepedulian lingkungan sekolah) serta penghargaan tertinggi bidang Pemerintahan yakni Parasamya Purnakarya Nugraha.

[MuhammadKhotib / HD]

Tags: