Gedung Parkir Balai Kota Depok Baru Akan Dipasang Lift Tahun 2015

Gedung Parkir Balai Kota Depok Baru Akan Dipasang Lift Tahun 2015

HarianDepok.com – Berita, Gedung parkir balai kota Depok yang saat ini pembangunannya telah rampung yang rencananya baru bisa digunakan awal tahun 2015 ini ternyata belum difasilitasi lift sebagai sarana penunjang gedung, padahal gedung-gedung tersebut memiliki delapan lantai.

Saat di konfirmasi ke unit tata ruang kota Depok, bahwasanya untuk fasilitas lift yang memang rencananya nanti akan dipasang di gedung parkir ini baru akan diproses setelah masalah pelelangan pengerjaan sarana lift dengan beberapa kontraktor selesai.

Untuk proses lelang itu sendiri nantinya akan digelar di awal tahun dengan perkiraan sarana ini rampung di kerjakan pada bulan Maret atau April di tahun mendatang. Jadi ketika gedung parkir ini dioperasikan pada awal tahun 2015 dapat dipastikan para pengendara yang parkir akan menuruni dan menaiki tiap lantai di gedung tersebut melalui anak tangga.

Anggaran yang dikucurkan oleh pemerintah kota Depok untuk membangun dua gedung parkir ini yang bisa menampung sebanyak 1000 unit kendaraan mencapai 39,8 miliar rupiah, dengan jasa kontraktor PT. Waskita yang ditargetkan selesai pada akhir tahun ini terhitung sejak bulan maret lalu. Gedung parkir ini berlokasi di samping masjid balaikota, di belakang pusat perbelanjaan kota ITC Depok.

Gedung parkir ini di bangun bertujuan untuk mengurangi kemacetan yang terjadi selama ini di kota Depok, dikarenakan banyaknya pengendara pengendara memarkirkan kendaraannya secara liar di bahu jalan kota Depok.

Bagi masyarakat yang ingin berbelanja di pusat perbelanjaan maupun mempunyai urusan di daerah Depok, diharapkan bisa memarkirkan kendaraannya disini nanti pada awal Januari 2015.

[NurMungil / HD]

Tags:
author

Author: