Terjebak di Perlintasan Kereta, Angkot Disambar KRL di Citayam

Terjebak di Perlintasan Kereta, Angkot Disambar KRL di Citayam

HarianDepok.com – Berita, Telah terjadi kecelakaan di tengah perlintasan kereta api Citayam, Depok. Yang mengakibatkan 1 unit angkot 05 jurusan Bojong Gede – Depok rusak parah dihajar KRL tujuan Bogor pada Rabu (24/12/2014).

Perkiraan kecelakaan terjadi pada pukul 19.15 Wib. Kecelakaan terjadi disebabkan oleh padatnya arus lalu lintas yang melintasi perlintasan kereta api tersebut dan ditambah oleh licinnya jalan yang diakibatkan hujan.

Menurut saksi mata, kecelakaan bermula dari banyaknya antrian kendaraan yang ingin melintasi perlintasan. Setelah Kereta lewat, jalur pintu dibuka serta merta langsung diserbu oleh pengendara pengendara lain yang ingin lewat.

Karena banyaknya kendaraan yang melintasi perlintasan tersebut, angkot hanya bisa bergerak maju secara perlahan lahan dan sempat tertahan beberapa lama di pertengahan perlintasan. Tak lama berselang peringatan jalur KRL berbunyi, dikarenakan macet maka angkot itu pun tidak bisa bergerak kemana mana.

Supir angkot pun panik dan langsung bergegas menyelamatkan diri, luka yang diderita sang supir hanya cidera ringan saja pada bagian kakinya. Beruntung tidak ada satupun korban jiwa dalam peristiwa itu.

Kondisi angkot yang terdorong sampai beberapa meter dari dalam perlintasan sangatlah memprihatinkan, bagian depan dan belakang angkot rusak parah, kaca kaca pecah.

Akibat dari kecelakaan ini, seluruh arus lalu lintas di kawasan tersebut macet parah. Kerugian materil yang ditimbulkan belum bisa dipastikan.

[MuhammadKhotib / HD]

Tags: