La Nyalla: PSSI Siap Hadapi Tim 9 Dan Tidak Takut

La Nyalla

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , Dikatakan La Nyalla, PSSI sama sekali tidak takut dan tidak keberatan dengan gagasan Negara hadir di sepakbola, dengan tujuan memajukan dan meningkatkan prestasi sepakbola. Tetapi, yang terpenting adalah caranya bagaimana.

“Menpora bilang supaya saya baca UU Sistem Keolahragaan Nasional. Bukan saja UU-nya yang sudah saya pelajari, termasuk PP-nya juga sudah saya baca. Justru di UU itu, di Pasal 22, mengenai Pembinaan dan Pengembangan Olahraga, bukan saja pembinaan, tetapi juga berkewajiban memberikan bantuan, kemudahan, dan perizinan,” tukas ia di situs pribadi miliknya.

Apa bantuan dan kemudahan dari pemerintah ke sepakbola? Kemarin saat PSSI mau menggelar final ISL, kami tidak bisa dapat ijin untuk digelar di Jakarta. Padahal Menpora janji akan bantu komunikasi dengan kepolisian. Hasilnya? “PSSI terpaksa menggelar final ISL di Palembang,” paparnya.

Soal Tim 9, La Nyalla mempertanyakan apa tugasnya dan untuk apa? Karena PSSI bisa kapan saja berdialog dengan Menpora. Dialog intens, bukan sekedar silaturahmi seperti yang telah dilakukan PSSI setelah Imam Nahrawi dilantik sebagai Menpora beberapa waktu silam.

“Jadi menurut saya tidak perlu Tim 9. Kenapa? Karena siapa yang duduk di Tim 9 kami juga tidak tahu. Apalagi kalau diisi oleh orang-orang yang kemarin di tahun 2011 dan 2012 pernah di PSSI dan terbukti gagal menjalankan roda organisasi dan kompetisi.

Dan perlu Menpora ketahui, saat itu, tahun 2012, ranking FIFA Indonesia di 172. “Sekarang Alhamdulillah sudah mencapai 157 dari target kita sampai akhir 2015 nanti, insya Allah bisa ke ranking 130-an,” tambah La Nyalla.

“Jadi menurut saya, justru Menpora yang jangan sensi. Wajar-wajar saja. PSSI sudah bekerja. Badan yudisial PSSI juga terus bekerja menghukum mereka yang melakukan perilaku buruk di sepakbola, tutup ia.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten