Hasil Pertandingan: Liverpool Vs Arsenal, Hasil Imbang 2-2 Dramatis Liverpool

 

Liverpool Vs Arsenal

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Inggris , Melakoni pertandingan di Anfield, Minggu (21/12/2014) malam WIB, Liverpool bisa unggul lebih dulu lewat sepakan Philippe Coutinho. Mathieu Debuchy mencetak gol penyeimbang bagi Arsenal di akhir babak pertama.

Pada babak kedua penyerang asal Prancis Olivier Giroud membalikkan keunggulan, namun berkat gol Martin Skrtel di masa injury time babak kedua, Liverpool bisa memetik satu angka.

Memeragakan permainan agresif sejak menit pertama, Steven Gerrard membuka peluang untuk unggul lewat tendangan bebas, yang arahnya masih sedikit melebar dari gawang.

Sementara Arsenal juga sesekali memberikan tekanan. Tapi gelombang serangan yang dibangun Santi Cazorla dan Alexis Sanchez masih bisa dinetralisir lini pertahanan Liverpool yang bermaterikan Kolo Toure, Marti Skrtel dan Mamadou Sakho.

Kerja keras Liverpool dalam mendominasi penguasaan bola akhirnya baru terbayarkan pada menit ke-45. Ia menendang bola dari jarak sekitar 16 meter. Bola menghajar ke tiang kanan sebelum akhirnya memantul masuk tanpa bisa dicegah Szczesny 1-0 untuk Liverpool.

Akan tetapi tidak bertahan lama, Debuchy berhasil menyamakan kedudukan di masa injury time babak pertama, Dia memenangi duel udara melawan Martin Skrtel sebelum menyundul bola masuk ke gawang. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Steven Gerrard memiliki kansnya sendiri. Menyambut umpan lambung dari Sterling, kapten Liverpool tersebut melakukan diving header, tapi tak bisa mengarahkan bola ke gawang.

Sementara Arsenal bisa balik memimpin di menit 64. Memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Liverpool, Santi Cazorla menyodorkan bola kepada Olivier Giroud, yang tanpa ampun melesakkan bola dengan tendangan kaki kiri.

Di masa injury time, upaya Liverpool untuk mengejar ketertinggalan kian berat. Mereka harus bermain dengan 10 pemain di menit 91 akibat Fabio Borini diacungi kartu kuning kedua.

Kerja keras Liverpool akhirnya terbayarkan di menit ke-97. Serbuan mereka menghasilkan tendangn pojok. Adam Lallana mengeksekusi sepak pojok tersebut dan langsung disantap oleh tandukan keras nan terarah Skrtel. Skor kini menjadi 2-2.

Dengan hasil imbang ini, Liverpool menempat posisi 10 klasemen dengan raihan 22 angka. Sementara itu, Arsenal ada di posisi enam dengan raihan 27 poin.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten