Walikota Depok Mendukung Gerakan ODNR ( One Day No Rice ) Dharma Wanita

Walikota Depok Mendukung Gerakan ODNR ( One Day No Rice ) Dharma Wanita

HarianDepok.com – Berita , Saat ini pemerintah kota Depok sedang gencar gencarnya mensosialisasikan gerakan ODNR ( One Day No Rice ), hal ini dibuktikan keseriusan pemkot Depok dalam acara HUT Dharma Wanita Persatuan Kota Depok ke-15, yang diselenggarakan di Aula Lantai 1 Balaikota Depok pada hari Jum’at lalu (19/12/2014).

Pada acara tersebut hadir pula walikota Depok Nur Mahmudi Ismail. Di sela sela acara tersebut Nur juga mengatakan bahwa untuk mendukung gerakan ODNR Dharma Wanita, yang merupakan perkumpulan istri para PNS bisa menjadi salah satu media pendukung gerakan ODNR yang diharapkan mampu menciptakan makanan tanpa berbahan terigu maupun beras. Agar bisa menginspirasi masyarakat Depok dalam mendukung gerakan ini.

Nur juga mengupayakan agar koperasi dapat berkoordinasi dengan pemkot Depok untuk bisa menyalurkan kebutuhan semua bahan ODNR, baik untuk rapat koordinasi maupun kegiatan sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Depok dalam gerakan tersebut.

Intinya dalam gerakan ODNR yang dicanangkan di kota Depok adalah untuk menggalakan diversifikasi pangan di kota ini, melalui gerakan ini masyarakat dihimbau agar bisa mengurangi mengkonsumsi beras dan beralih ke makanan utama yang lainnya, seperti kentang ataupun umbi umbian.

Program ODNR inipun sudah dilaksanakan di kalangan pemerintah kota Depok, program ini mulai diterapkan setiap hari Selasa.

Mari kita dukung program ini, dengan harapan masyarakat kota Depok dan yang lainnya bisa lebih peduli terhadap kesehatan maupun ketergantungan makanan.

[Ichuell Lleuhci/MuhammadKhotib/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)