Indonesia Turun Pringkat Rengking FIFA

PSSI, Indonesia Turun Pringkat FIFA

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , Posisi Indonesia yang berada pada urutan kedelapan di antara negara-negara Asia Tenggara tak lepas dari kegagalan dalam kampanye Piala AFF tahun ini. Sementara dua finalis, Thailand naik dua peringkat menjadi 144, Malaysia di posisi 154.

Dalam daftar peringkat FIFA per Desember 2014, yang dirilis hari ini (18/12), Indonesia tercantum di urutan ke-159 secara global (dari 209 negara). Di bulan sebelumnya (November) sepakbola “Merah Putih” masih ada di peringkat ke-157.

Untuk kawasan Asia Tenggara, Filipina masih menjadi yang terbaik dan disusul Vietnam di bawah mereka. Sementara itu, Malaysia dan Singapura sama-sama naik satu peringkat dari bulan lalu dan sukses menggeser Indonesia.

Bahkan Indonesia kalah pula dari negara-negara Asia lain yang sebelumnya dikenal sebagai “anak bawang” seperti Maladewa (130) dan Afghanistan (143).

 

FIFA telah mengumumkan daftar peringkat terbaru pada hari ini, 18 Desember 2014. Posisi Indonesia dalam susunan peringkat dunia belum mengalami perubahan signifikan dengan menempati posisi 159, atau melorot dua tempat dari sebelumnya.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten