Alasan Indra Sjafri Mengapa Melatih Bali United Pusam

Indra Sjafri Mengapa Melatih Bali United

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , Indra Sjafri, akhirnya buka suara terkait pilihannya untuk menerima tawaran klub asal Bali tersebut. Dia mengakui sebelumnya ingin istirahat lebih dulu sekitar satu tahun usai menukangi timnas Indonesia U-19.

Indra sendiri memiliki alasan utama memilih klub yang dulu bernama Putra Samarinda ini. Menurutnya alasan utama  mau merapat ke Pulau Dewata karena kesamaan visi dengan manajemen klub Bali United Pusam.

Putra Samarinda resmi memilih berganti nama menjadi Bali United Pusam. Merasa kurangnya dukungan dari penonton di Kalimantan, mereka memutuskan untuk berpindah markas ke Bali.

Setelah mengubah nama, Bali United Pusam langsung menunjuk pelatih baru dan Indra yang dipilih. Dia dikontrak selama lima tahun, tanpa target tinggi yaitu menjaga tim agar tidak terdegradasi.

“Bahwa Bali United Pusam mempunyai tujuan membangun sepakbola secara berjenjang dengan pembinaan usia muda. Tak pikir panjang, saya langsung menerima,” ungkap Indra kepada wartawan di Jakarta, Jumat (18/12/2014).

“Proses pergantian nama juga sudah selesai. Jadi, saya pikir,Bbismillah. Saya merasa sanggup, dan akhirnya saya tanda tangan kontrak selama lima tahun,” tambah pria yang melejit namanya sejak melatih timnas U-19 tersebut.

Meski tak dibebani target, Indra mengaku punya target sendiri, yaitu bisa membawa Bali United Pusam menjadi klub yang profesional dan eksis di kompetisi ISL.

Pelatih yang mengantarkan Indonesia U-19 juara Piala AFF U-19 2013 itu mengakui, untuk menjalankan tugas barunya tersebut tidak akan mudah. “Tentu ada proses, sehingga ada hal-hal yang perlu diakomodir. Alhamdulillah semua sudah selesai.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten