Shakhtar Donetsk Akan Sangat Sulit Mengalahkan Bayern Munich

Shakhtar Donetsk

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Champions , Juara Liga Ukraina, Shakhtar Donetsk berhasil lolos dari fase grup Liga Champions. Namun tantangan besar menunggu di babak 16  besar, hasil undian membuat mereka harus menghadapi salah satu kekuatan besar Eropa, Bayern Munich.

Sang manajer, Mircea Lucescu secara gamblang menunjukkan sikapnya yang tak suka dengan hasil drawing itu.

Dikubu lawan, jelas Bayern bukan lawan yang ingin dihadapi oleh Shakhtar, meski secara matematis klub Ukraina itu memang besar peluangnya bertemu lawan-lawan kuat lain macam Real Madrid, Barcelona, atau Chelsea.

Dengan performa Bayern saat ini, boleh dibilang kans Shakhtar untuk melangkah ke perempatfinal sangatlah kecil atau kalau tidak boleh dikatakan mustahil. Meski para pemain menegaskan mereka tak takut untuk menghadapi raksasa Bavaria itu.

Namun, menurut Lucescu melihat kondisi tim saat ini jelas Shakhtar akan kesulitan meladeni Bayern. Salah satu nilai minusnya adalah harus bermain di Arena Lviv, yang terlak 700 mil dari kandang mereka Donbass Arena Stadium. Ini dikarenakan kondisi politik yang memanas di bagian timur Ukraina.

Sedangan penjaga gawang Bayern Munich, Manuel Neuer mengatakan bahwa dirinya tidak mengenali Shakhtar Donetsk.

Karena kedua tim belum pernah bertemu sehingga Neuer benar-benar buta terhadap kekuatan lawannya dari Ukraina itu.

“Donetsk adalah lawan bagus yang tidak kami kenal, jadi untuk mempersiapkan laga ini tidaklah mudah. Tetapi, seperti biasa, staf pelatih dan tim analisis kami akan menyediakan segala informasi yang kami dibutuhkan,” ujar Neuer.

Dari hasil pengundian babak 16 besar awal pekan ini, Shakhtar yang lolos sebagai runner-up Grup H harus bertemu favorit juara, Bayern, dengan mereka menjamu lebih dulu pada 18 Februari sebelum tiga pekan selanjutnya tandang ke Munich.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten