Xavi: Saya Ingin Tetap Di Barca Dan Mengikuti Jejak Guardiola

xavi hernandez Ingin ikuti jejak Guardiola

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Spanyol , Xavi sudah sejak 1998 berseragam Barca di mana puluhan trofi serta ratusan penampilan didapatkannya bersama klub asal Catalan itu.

Dengan umurnya yang sudah 34 tahun dan perannya dalam tim mulai berkurang, Xavi pun mulai berpikir untuk segera mengakhiri karier profesionalnya sebagai pesepakbola.

Mengingat usianya yang sudah tak muda lagi, Xavi pun berencana untuk gantung sepatu akhir musim ini. Ia berencana melanjutkan sekolah kepelatihan agar bisa menjadi juru taktik profesional.

Xavi sudah mulai merasakan penurunan kualitas stamina. Untuk itu, keputusan untuk pensiun dalam waktu dekat adalah suatu keharusan.

Prestasi Pep Guardiola kala menangani Barcelona membuat Xavi Hernandez tergiur mengikuti jejaknya.

“Karier sepakbolaku perlahan mulai habis. Aku sudah bisa merasakannya. Aku merasa sulit untuk fit total dan tidak punya kekuatan untuk bermain setiap tiga hari sekali,” tambah Xavi.

Ditanya apakah ia ingin mengulangi raihan prestasi seperti yang pernah ditorehkan Guardiola selama periode 2008 hingga 2012, Xavi menjawab, “Semoga terjadi. Saya ingin bertahan di rumah ini [Barcelona] apapun kapasitas yang harus saya lakoni.”

Sukses sebagai pemain tak cukup membuat Xavi Hernandez puas. Xavi bertekad mengikuti jejak Pep Guardiola yang bersinar sebagai pemain dan juga pelatih.

 

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten