Meski Sudah Terbiasa Di Bek Carrik Ingin Kembali Bermain Jadi Gelandang Tengah


Michael Carrick Ingin Kembali Jadi Bek

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Inggris , Pemain berusia 33 tahun Michael Carrick banyak mendapat pujian dari Louis Van Gaal atas peran anyar yang ia mainkan, menyusul badai cedera yang tengah menimpa skuat Setan Merah musim ini.

Akan tetapi krisis bek di Manchester United mau tak mau membuat Michael Carrick harus bermain dulu di posisi itu. Meski mengaku sudah terbiasa namun Carrick berharap segera bisa kembali ke posisi aslinya, gelandang tengah.

Memasuki pekan ke-17 Premier League, MU cuma punya Phil Jones dan Jonny Evans sebagai dua bek tengah senior yang masih fit. Sementara Marcos Rojo dan Chris Smalling masih berada di ruang perawatan.

“Saya melihat diri saya sebagai seorang gelandang. Saya memulai karier sebagai seorang gelandang, dan akan selalu seperti itu,” sebut eks Tottenham Hotspur tersebut.

“Saya harap dengan pulihnya pemain-pemain belakang saya bisa kembali ke posisi asli saya,” pungkasnya.

Pemain 33 tahun itu sempat terkendala cedera engkel saat musim panas dan terpaksa menjalani operasi yang memaksanya menepi untuk tiga bulan. Akan tetapi, Carrick lantas kembali pada Oktober dan kehadirannya terbilang penting sebagaimana United sukses mencatatkan enam kemenangan beruntun usai mengalahkan Liverpool pada akhir pekan kemarin.

Kehadiran Carrick pula lah yang membuat permainan ‘Setan Merah’ sejauh ini menjadi stabil. Sejak Carrick sembuh, MU cuma kalah sekali dan memenangi enam laga terakhirnya di Premier League untuk duduk di posisi ketiga klasemen.

Meski mengaku tak masalah dengan peran dadakan yang dilakoninya saat ini karena para pemain lain pun melakukan hal yang sama. Akan tetapi dia mengaku sudah rindu untuk bermain di posisi aslinya.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten