Ciro Immobile Menyambut Gembira Hasil Undian Babak 16 Kala Berhadapan Dengan Juventus

Ciro Immobile

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Champions , Seperti keinginannya Ciro Immobile Incar Jumpa Juventus Di Liga Champions, ia pernah ungkapkan itu kala dimana sebelum babak 16 besar dikocok pada Senin kemarin.

Ciro Immobile menyambut gembira hasil undian babak 16 besar Liga Champions yang mempertemukan Borussia Dortmund dengan Juventus. Sebagai mantan pemain Juve, dia menyebut duel ini sebagai sebuah cerita indah.

Immobile sempat memulai karirnya sebagai pemain muda di akademi Juventus, sebelum mengalami perkembangan pesat usai menjadi pilar utama Torino.

“Menghadapi Juventus di Liga Champions merupakan cerita yang luar biasa. Saya ingat ketika masih berusia enam tahun dan menonton pertandingan final Liga Champions 1997 melawan Dortmund,” tutur Immobile pada reporter.

Nama Immobile kemudian benar-benar melejit ketika dia memperkuat Torino pada musim lalu. Saat itu, statusnya masih dimiliki bersama oleh Torino dan Juve. Mencetak 22 gol di Serie A, dia menyabet predikat Capocannoniere.

Berkat ketajaman yang diperlihatkan Immobile, Dortmund kepincut. Dortmund pun merekrut penyerang kelahiran 20 Februari 1990 itu di bursa transfer musim panas lalu.

Pertemuan Dortmund dan Juve di babak 16 besar Liga Champions membuat Immobile punya kesempatan untuk menghadapi mantan klubnya sekaligus kembali ke Turin. Dia pun mengaku senang.

“Sangat menyenangkan akan bertemu lagi dengan sebuah tim Italia dan beberapa mantan rekan setim saya,” akunya.

“Di Jerman, mereka menyebut Juve sebagai tim terkuat yang jadi runner-up grup dalam undian. Jadi, wajar saja kalau mereka khawatir,” tutur Immobile.

“Namun, kami tahu kekuatan kami dan kami percaya diri. Semua rekan setim saya bertanya seperti apa rasanya menghadapi Juve,” kata dia.

Di sisi lain pelatih Dortmund, Juergen Klopp. Ia mengakui jika hal itu merupakan tantangan besar.

“Ini pertemuan yang baik, tapi akan menjadi tantangan besar,” ujar sang pelatih Klopp seperti dikutip dari Football Italia, Selasa (16/12).

“Mereka tim terbaik di Italia dan sangat berpengalaman. Menurut saya akan sulit untuk memikirkan Liga Champions saat ini,” ungkapnya.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten