Larangan Pelatih Mendampingi 2 Kali Pertandingan, AS Roma Juga Terkana Denda Senilai 20 Ribu Euro

 Rudi Garcia

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Italia , Pelatih Giallorossi diberi larangan dua pertandingan oleh Liga atas insiden perkelahian yang melibatkan ofisial kedua tim setelah Roma menang di Genoa, sementara Roma didenda 20 ribu Euro karena terbukti bersalah atas insiden itu.

Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, dijatuhi hukuman larangan mendampingi timnya selama dua laga karena nyaris menampar seorang match steward.

Insiden tersebut terjadi kala Roma bermain di kandang Genoa, akhir pekan kemarin. Di laga yang berlangsung dengan tensi tinggi tersebut, I Lupi berhasil menang dengan skor 0-1. Menurut laporan Il Tempo, usai laga keributan pun terjadi di lapangan, bahkan hingga merembet ke lorong menuju ruang ganti pemain.

Komisi Disiplin Lega Serie A pada akhirnya mengonfirmasi insiden tersebut dengan menjatuhkan hukuman kepada Garcia. Pelatih 50 tahun itu dihukum larangan mendampingi Roma untuk dua pertandingan ke depan.

“Pelatih Roma Rudi Garcia akan dihukum dua pertandingan, efektif segera, atas tindakan agresif dan sikap intimidatif dalam sebuah konfrontrasi dengan seorang pengawas,” demikian pernyataan resmi Komisi Disiplin Serie A.

Selain itu, Roma juga dihukum 20 ribu euro karena dianggap gagal bersikap kooperatif dalam penyelidikan insiden tersebut. Sedangkan bek Jose Holebas akan dihukum satu kali larangan bertanding karena melakukan gestur melecehkan terhadap suporter Genoa.

Baldissoni menyatakan keberatannya atas hukuman yang diberikan oleh Garcia. Menurutnya hukuman itu tidak memiliki dasar yang kuat. Dan dia sangat kecewa karena pihak Genoa tidak bisa memberikan perlindungan kepada pemainnya.

“Tampaknya pelatih kami telah didiskualifikasi atas dasar aduan yang dibuat secara spontan oleh pengurus Genoa. Padahal tidak ada bukti pelatih kami melakukan pelanggaran. Bahkan pada akhir laga, terjadi ‘hujan’ benda keras yang dilemparkan dari tribun kepada pemain dan ofisial kami, selama beberapa menit. Mereka tidak bisa pergi ke ruang ganti, keselamatan mereka tidak terjaga. Harusnya ini yang jadi titik perhatian komisi disiplin,” tambahnya.

Kekecewaan Baldissoni  lainnya adalah denda yang diterima Roma. Selain itu ia juga geram dengan nilai denda, padahal insiden itu mutlak tanggung jawab tuan rumah.

 

 

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten