Di Usia 35 Tahun Pirlo Kembali Mendapatkan Penghargaan

Andrea Pirlo

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Italia , Tiga musim beruntun sudah Pirlo meraih penghargaan ini. Sang regista Italia memang tak lagi muda, tapi dia tetaplah pemain dengan kemampuan yang istimewa.

Pemain 35 tahun itu dinobatkan sebagai pemain terbaik Serie A 2013/14 dalam Gran Gala del Calcio 2014.

Tua-tua keladi, semakin tua semakin jadi. Mungkin itu adalah ungkapan paling pas untuk Pirlo yang dinobatkan oleh Asosiasi Pesepak Bola Italia sebagai Pemain Terbaik Serie A 2014. Pada dua tahun sebelumnya mantan pemain AC Milan itu juga menyabet penghargaan yang sama.

Pirlo menjadi yang terbaik pada 2014 setelah mencatat empat gol dan tujuh assist dari 30 penampilan, serta membawa Juventus meraih Scudetto ke-30. Pada awal musim ini Pirlo juga tetap konsisten dengan catatan dua gol dan satu assist dari tujuh pertandingan.

Enam rekan Pirlo dari Juventus terpilih masuk Serie A All-star XI, diantaranya Kwadwo Asamoah, Andrea Barzagli, Paul Pogba, Pirlo, Arturo Vidal dan Carlos Tevez, yang masuk dalam susunan tim terbaik 2014.

Pirlo terpilih sebagai pemain terbaik setelah mendapatkan suara terbanyak dari AIC, Asosiasi Pemain Italia. Penampilan impresifnya bersama Juventus menjadi alasan utama terpilihnya ia sebagai pemain terbaik.

“Selalu menyenangkan bisa memenangi penghargaan ini, ini artinya saya berhasil menjaga tetap berada di level teratas setelah periode yang panjang,” ucap Pirlo seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

Selain menjadi Pemain Terbaik Serie A 2014, Pirlo juga masuk ke dalam Team of The Year Serie A tahun ini.

 

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten