Hasil Pertandingan: Kemenangan 3-1 Atas Derby Couty Membuat Mourinho Memuji Lawanya

Kemenangan 3-1 Atas Derby Couty

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Inggris , Gol dari Hazard, Luis, dan Schurrle berhasil mementahkan perlawanan Derby County. Chelsea menang 3-1 dan mengamankan tiket ke semi-final Piala Liga.

Dengan rendah hanti manajer Chelsea Jose Mourinho melontarkan penilaian positif untuk Derby County, lawan yang baru saja disingkirkan tim besutannya di dalam partai perebutan tiket semifinal Piala Liga Inggris.

Derby sempat memberikan perlawanan cukup berarti bagi Chelsea. Walau demikian, pada akhirnya mereka takluk juga dengan skor 1-3 dan terpaksa bermain dengan 10 orang saja.

Kini Chelsea memastikan diri lolos ke semi-final Piala Liga setelah menang 3-1 atas Derby County, Rabu (17/12). Adapun tiga gol Chelsea dicetak oleh Eden Hazard, Filipe Luis, dan Andre Schurrle. Gol semata wayang di kubu Derby dicetak oleh Craig Bryson.

Turun dengan perpaduan pemain inti dan pelapis, Chelsea membuka kemenangan lewat gol Eden Hazard di menit ke-23. Filipe Luis kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-56.

Derby mampu memperkecil ketinggalan dua gol tak lama kemudian. Umpan satu dua antara Russel dan Bryson berhasil membuka ruang di pertahanan Chelsea. Sontak, Bryson memanfaatkan celah tersebut dengan menaklukkan Cech dari jarak dekat.

Delapan menit sebelum waktu normal di menit 82,  berakhir gol dari Andre Schuerrle pun membuat hasil akhir dipastikan menjadi milik Chelsea.

Usai laga, Mourinho pun memuji skuat dari divisi Championship tersebut. Ia mengatakan skuat asuhan Steve McClaren itu telah memberikan ujian yang cukup berat bagi timnya.

“Mereka adalah tim dari divisi Championship, namun gaya permainan mereka bukanlah tipikal permainan tim-tim dari divisi tersebut. Mereka memiliki kualitas lebih dari itu. Mereka bermain dengan baik. Mereka mendapat dukungan yang fantastis di stadion mereka dan kami tahu bahwa laga itu akan berlangsung sulit. Namun, saya rasa kami sudah bermain dengan cara yang profesional,” ujarnya pada Sky Sports.

Berakhirnya laga ini The Blues melaju ke babak empat besar Capitol One Cup setelah meraih kemenangan 3-1.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten