Pieter Huistra Akan Buatkan Buku Untuk Pedoman Sepakbola Indonesia

Pieter Huistra Akan Buatkan Buku

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , Menurut Pieter Huistra, embinaan pemain muda Indonesia diharapkan memiliki satu konsep yang tepat. Dengan begitu, siapapun yang menanganinya tinggal menjalankannya saja tanpa perlu melakukan perubahan-perubahan.

Hal tersebut, diungkapkan Direktur Teknik Tim Nasional Usia Muda Indonesia.

Itu diutarakannya dalam Workshop dan Diskusi bertema “Sudah Kerja Apa Saja PSSI?” yang diselenggarakan PSSI, Liga Indonesia, dan PSSI Pers, di ruang jumpa pers SUGBK, Senayan, Jakarta, Senin (15/12).

“Tahun depan buku itu akan terbentuk, bagaimana latihan yang baik, bagaimana membangun program usia muda,” kata lelaki 47 tahun tersebut.

“Buku ini juga kemungkinan bisa jadi pedoman untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti latihan yang berlebihan. Dengan adanya buku pegangan agar kondisi yang tidak tepat itu terhindarkan,” tambahnya.

Selain membuat buku pedoman, Huistra juga akan mengadakan kursus kepada pelatih-pelatih yang ingin mengembangkan sepak bola di SSB. Ia berharap, dengan rencana ini pengembangan sepak bola usia muda Indonesia tidak harus ditempu dalam waktu yang lama

“Semoga, buku pedoman segera jadi dan tahun depan (2015) bisa dibagikan. Pedoman tentu akan memberi gambaran bagaimana melatih dan mengelola sebuah tim. Mungkin, akan dibuat dalam dua bahasa, Indonesia dan Inggris,” tuturnya.

 

[NandaRiskiawan/HD]

 

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten