Direktur Teknik Baru PSSI Pieter Huistra, Janjikan Perubahan Sepakbola Indonesia

 Pieter Huistra

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , PSSI kini mempercayakan Pieter Huistra menjabat sebagai Direktur Teknik, pria asal Belanda ini langsung memulai kerjanya ketika ia sudah dipercayakan PSSI untuk menjabat sebagai Direktur Teknik.

Ia mengungkapkan ketika menjadi pembicara Workshop & Diskusi PSSI bertema “Sudah Kerja Apa Saja PSSI?” di ruang konferensi pers SUGBK, Jakarta, Senin (15/12). Menurutnya, fasilitas yang baik pastinya menunjang proses pembinaan akan menjadi lebih baik.

“Saya sangat terkejut dengan fasilitas yang jelek. Lapangan yang digunakan sangat buruk. Ada yang bagus, namun harga sewanya mahal. Salah satu di sini yang kurang tak ada tempat latihan yang memiliki fasilitas lampu yang memadai. Hal itu menjadi sorotan saya apalagi untuk menggelar latihan malam hari,” ujar Huistra.

Selain mengkritik fasilitas yang buruk, mantan pelatih De Graafschaft ini juga mengkritisi kompetisi sepak bola di Indonesia di level muda yang dikelola tidak sangat baik.

Pieter Huistra mengaku sudah memiliki beberapa program. Salah satunya adalah membuat pedoman pembinaan usia muda.

Tidak hanya digunakan sendiri, melainkan digunakan pihak-pihak lainnya. Selain itu, Huistra juga telah memberi rekomendasi kepada PSSI untuk membuat kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-19.

“Hasil dari pembinaan usia muda tersebut baru akan dirasakan sepuluh tahun ke depan. Saya akan memberikan energi untuk membantu sepak bola Indonesia,” katanya.

Mantan pemain timnas Belanda yang pernah menangani tim Groningen dan De Graafschap tersebut juga menargetkan adanya kompetisi kelompok usia muda dari jenjang U-6 sampai U-12, yang berskala Pengcab hingga Asprov.

Dan ia berjanji akan melakukan perubahan di dua tahun kedepan dan terus mempelajari hal ttentang sepakbola Indonesia.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

 

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten