Federasi Sepakbola Vietnam Usut Laga Vietnam vs Malaysia Yang Diduga Ada Pengaturan Skor

 Vietnam vs Malaysia

HarianDepok.com – Sepakbola , Kemenangan Malaysia di kandang Vietnam pada laga leg kedua mengantarkan Harimau Malaya ke partai final Piala AFF dengan agregat 5-4. Ketua VFF, Le Hung Dung merasa ada yang janggal dengan penampilan Vietnam di laga tersebut.

Gagal melaju ke partai final Piala AFF 2014, Vietnam tengarai adanya pengaturan skor di semifinal leg kedua melawan Malaysia, Kamis (11/12). Pengurus asosiasi sepakbola Vietnam (VFF), meminta dilakukan penyelidikan menyeluruh terhadap hasil laga leg kedua tersebut.

“Kami akan meminta pihak berwenang untuk melakukan investigasi atas suatu hal yang janggal, terutama lini belakang tim (Vietnam) di laga ini,” kata ketua VFF, Le Hung Dung di Thanh Nien.

“Saya tak tahu apa yang terjadi, dan mungkin juga pelatih Miura. Pemain belakang menjadi pihak yang paling disalahkan atas keempat gol itu. Apakah mereka benar-benar bermain buruk?” tanya dia.

Namun semua dugaan kasus suap segera dimentahkan oleh pelatih Timnas Vietnam, Toshiya Miura. Sekalipun Miura juga tak paham mengapa penampilan anak asuhnya drop, ia mengaku akan bertanggung jawab penuh terhadap kegagalan Vietnam melaju ke partai final.

Menurut Dung, kesalahan yang dilakukan pemain Vietnam tak bisa diterima akal. Karenanya ia meminta dilakukan penyelidikan demi kelangsungan sepakbola Vietnam itu sendiri.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten