Polri Siap Bantu Usut Perjudian Di PSSI

Polri Usut Perjuadian di PSSI

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , Terkait penunjukan Karo Penmas? Brigjen Boy Rafli Amar sebagai pemimpin Badan Integritas PSSI untuk memerangi judi dan pengaturan skor, Ronny menyebut hal itu masih sebatas wacana.

Namun menurut Ronny, hal yang penting dalam permasalahan di PSSI adalah upaya mencegah terjadinya perbuatan pidana. Tapi jika terjadi tindak pidana, Polri siap membantu melakukan penegakan hukum.

Dugaan mafia sepakbola yang sudah menggejala di Indonesia, seperti match fixing dan perjudian, ditanggapi oleh pihak kepolisian. Mabes Polri siap turun tangan melakukan penyelidikan.

Kini Mabes Polri menegaskan pihaknya dapat menelusuri praktek pengaturan skor yang selama ini disinyalir tumbuh di dunia sepakbola Indonesia. Namun, untuk memudahkan penyelidikan, PSSI harus membuka dirinya.

“Pidana itu, bisa (diselidiki). Tapi dari pihak PSSI harus kooperatif,” kata Karopenmas Polri, Brigjen Boy Rafli Amar, dengan nada tegas, di Mabes Polri, Jakarta, Senin (15/12/2014),

Karena, kata Boy, informasi sekecil apapun terkait dengan praktek perjudian di dalam pertandingan sepa bola bisa menjadi masukan untuk penyidik guna menindaklanjuti temuan pidana tersebut.

“Informasi seperti itu harus diberikan masukan kepada penyidik Polri. Kalau tidak ada dukungan data, ya sama saja,” kata Boy.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten