Rolene Strauss memenangi kontes kecantikan Miss World 2014

Rolene Strauss memenangi kontes kecantikan Miss World 2014

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Rolene Strauss (22), gadis asal Afrika Selatan memenangi kontes kecantikan Miss World 2014 di London, Minggu (14/12) waktu setempat. Sementara Edina Kulcsár dari Hungaria berada di tempat kedua dan Elizabeth Safrit yang mewakili Amerika Serikat di posisi ketiga.

Di ajang Miss World 2014, sejak awal Edina Kulcsar termasuk salah satu yang diunggulkan. Sayangnya, kontestan asal Hungaria itu harus puas hanya di posisi runner up dua.

Kegagalan Edina di ajang Miss World 2014 memang sudah diprediksi oleh netizen yang berinteraksi di media sosial membahas tentang siapakah pemenang Miss World 2014. Edina yang yang mendapatkan dukungan yang cukup besar di Media Sosial terlihat gugup saat menjawab pertanyaan pembawa acara. Bahkan, pada saat babak lima besar, Edina juga terlihat meraba-raba jawaban atas pertanyaan yang diajukan juri. Saat itu, jawaban Edina dinilai kurang menginspirasi dan terlalu banyak menuturkan tentang keunikan diri sendiri.

Dilansir dari E Online, Edina adalah mantan finalis ajang kecantikan Miss Plastic 2009 Hungaria. Miss Plastic merupakan kontes kecantikan dengan pesertanya gadis-gadis cantik yang telah menjalani operasi plastik untuk menyoroti manfaatnya.

Sementara itu, gelar Miss World 2014 jatuh kepada Rolene Strauss, gadis asal Afrika Selatan yang tidak hanya cantik, tetapi juga pintar dan menarik perhatian masyarakat dunia. Gadis yang mewakili Negara Afrika Selatan ini juga ternyata calon dokter.

Dilansir dari situs resmi Miss World, Rolene merupakan mahasiswa tahun keempat jurusan kedokteran. Dia saat ini tercatat sebagai mahasiswa the University of the Free State.

Selain pendidikan, Rolene juga memiliki sederet prestasi lain di bidang model. Ketika usianya 15 tahun, Rolene mengikuti ajang pencarian model yang dilakukan Elite Model International, sebuah agensi yang menaungi model papan atas dunia. Rolene sendiri berhasil menang sebagai model terbaik di negaranya. Bahkan, dia juga dinobatkan sebagai pemenang termuda dan mengalahkan 11 kontestan lainnya.

Jalan Rolene menuju Miss World juga tidak mudah. Diketahui, Rolene sudah sering mengikuti kompetisi nasional dan Internasional, meskipun Rolene belum berhasil mencatatkan namanya sebagai pemenang.

Tercatat, Rolene pernah menjadi 15 besar top model di ajang internasional. Pada tahun 2011 juga Rolene pernah masuk menjadi 5 besar dalam kontes Sount Africa.

Usianya yang masih muda dan berbakat serta semangatnya yang tidak pantang menyerah membuat Rolene tetap maju untuk membuktikan bahwa dirinya mampu menjadi wanita yang dapat menginspirasi orang lain. Tahun 2013 Rolene mengikuti Beauty Pageant dan kali ini, Rolene dinobatkan sebagai Miss South Africa dan berhak menjadi wakil resmi di ajang Miss World 2014.

Setelah masa karantina dan persaingan dengan kontestan dari berbagai negara di ajang Miss World 2014. Rolene dinobatkan menjadi Miss World 2014. Dengan gelar tersebut, Rolene akan menjalani misi sosial ke seluruh dunia. Misi tersebut nantinya akan dirangkum melalui program Beauty with a Purpose.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok