Atletico Dikalahkan Mantan Anak Didik Simeone Dikandang Sendiri

Atletico Madrid vs Villarreal,

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Spanyol , Adalah Luciano Vietto yang berhasil menjebol gawang Los Rojiblancos sekaligus memberikan kekalahan ketiga sepanjang musim ini. Tapi, Simeone tak dapat menutupi kegembiraan mengingat kebersamaannya dengan sang penyerang muda saat masih di Racing Club.

Di Vicente Calderon, Senin (15/12/2014) dinihari WIB, Atletico berusaha menekan ketika laga baru berjalan sembilan menit. Arda Turan meneruskan operan Juanfran dengan sebuah umpan silang ke kotak penalti Villarreal kendati tak ada rekannya di sana. Bola akhirnya dikuasai Guillherme Siqueira yang tembakannya belum membuat bola mengarah ke bidang sasaran.

Serangan lebih baik dibuat Atletico saat pertandingan jauh memasuki menit ke-37. Juanfran menyodorkan bola kepada Tiago yang melanjutkan dengan sepakan keras. Bola mengarah ke gawang Villarreal meski masih bisa ditepis kiper Sergio Asenjo.

Beberapa menit sebelum turun minum Villarreal coba menggedor lewat sebuah serangan balik. Denis Cheryshev mengejar bola menuju kotak penalti Atletico dengan diburu dua pemain lawannya. Bola lalu bisa disepaknya meski belum menyulitkan Miguel Moya.

Dikenal sebagai tim yang jago bola mati, Atletico nyaris saja memberikan salah satu buktinya di menit ke-55. Tetapi sepakan Mario Mandzukic di depan gawang, menyusul sebuah tendangan bebas, masih bisa diblok oleh Asenjo.

Vietto, penyerang kelahiran Balnearia, Argentina, yang baru berulang tahun ke-21 pada 5 Desember lalu, mengawali karier profesionalnya bersama Racing Club. Ia menjalani debutnya pada usia 17 tahun saat diturunkan di lima menit akhir pertandingan Racing menjamu Lanus, yang berakhir 1-1, pada Oktober 2011. Simeone-lah, pelatih Racing ketika itu, yang sudah memberinya kepercayaan untuk melakoni debut profesional.

Pada tahun 2011 Diego Simeone memberi kesempatan debut profesional kepada seorang remaja bernama Luciano Vietto. Tahun demi tahun berlalu, Vietto kini baru saja menjadi biang keladi terhentinya rentetan positif tim besutan Simeone.

Kali ini keduanya ada di kubu berseberangan; Vieto berseragam ‘Kapal Selam Kuning’ sedangkan Simeone peracik taktik Los Colchoneros. Tapi itu tak mengurangi keakraban keduanya menjelang laga–mereka tertangkap kamera sedang bercengkerama dengan hangatnya. Siapa mengira jika di akhir laga Vietto justru akan memberikan duka untuk Simeone. Saat laga tersisa lima menit lagi di waktu normal, sebuah aksinya berujung dengan gol untuk Villarreal yang pada prosesnya menjadi satu-satunya gol di laga itu.

Gol dari Vietto tersebut menghadirkan kekalahan pertama buat Atletico dalam laga kandangnya di La Liga musim ini. Jika ditelusuri lebih jauh, Rojiblancos bahkan sudah cukup lama tak menelan kekalahan di Vicente Calderon.

Hasil tersebut tak mengubah posisi Atletico yang saat ini menempati peringkat tiga klasemen La Liga dengan 32 poin, tertinggal tiga angka dari Barca di posisi dua. Sementara Villarreal, yang kini mencatat empat kemenangan beruntun di La Liga, berada di posisi enam dengan 27 poin.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten