Hasil Pertandingan Liga Inggris Minggu (14/12/2014): Manchester United Mengalahkan Liverpool 3 Gol Tanpa Balas

MU kalahkan Liverpool 3-0

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Inggris , Memakai jersey berwarna kuning, Liverpool mengawali pertandingan dengan positif. Langsung menekan tuan rumah sampai pertahanan, membuat pemain-pemain United tak memiliki waktu lama untuk berpikir melepas bola.

Akan tetapi di Old Trafford, Minggu (14/12/2014) malam WIB, MU membuka kemenangan melalui Wayne Rooney di menit ke-12. Lima menit sebelum jeda Juan Mata menambah keunggulan ‘Setan Merah’. Di babak kedua Robin van Persie menutup kemenangan MU lewat golnya di menit ke-71.

Tertinggal lewat peluang pertama United, Liverpool mencoba membalas kala Raheem Sterling memberi umpan pada Steven Gerrard, sayang tendangan sang kapten tak menghasilkan gol. Begitu pula dengan tendangan terarah Sterling beberapa menit setelah itu.

Pada menit ke-40, giliran Robin van Persie dan Juan Mata yang bersinergi. Mata berhasil menanduk bola yang disodorkan oleh Van Persie dengan akurat. Meski sempat terjebak dalam posisi off-side, namun wasit mengesahkan gol tersebut.

Mendapatkan momentum, Liverpool kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-67, Sterling memberikan bola kepada Balotelli yang bebas di kotak penalti, tetapi tembakan keras pemain asal Italia itu masih bisa ditepis De Gea hingga membentur mistar gawang, sehingga skor belum berubah

Pada momen selanjutnya Robin van Persie membuat United makin tak terkejar. Dejan Lovren tak membuang bola dengan sempurna, Mata langsung mengambil peluang untuk menggulirkan bola pada striker Belanda itu dan tanpa kesalahan skor pun berubah menjadi 3-0.

Hasil tersebut membuat MU kini mengoleksi 31 poin dari 16 pertandingan, untuk mengokohkan posisi di peringkat tiga klasemen Premier League. Kemenangan juga membuat MU kini sudah mencatatkan enam kemenangan beruntun.

Sementara Liverpool terpaku di peringkat sembilan dengan 21 poin. Kekalahan kali ini membuat ‘Si Merah’ sudah tanpa kemenangan di tiga pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi–masing-masing satu seri di Premier League dan Liga Champions, plus satu kekalahan di Premier League.

 

 

Berikut hasil-hasil pertandingan Liga Inggris Minggu  (14/12/2014) malam WIB

 

 

FT        Arsenal 4 – 1 Newcastle

FT        Leicester City 0 – 1 Manchester City

FT        Crystal Palace 1 – 1 Stoke City

FT        West Brom 1 – 0 Aston Villa

FT        Chelsea 2 – 0 Hull City

FT        Burnley 1 – 0 Southampton

FT        Sunderland 1 – 1 West Ham

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten