Pagi ini Presiden Jokowi Meninjau Lokasi Longsor Di Banjarnegara

Longsor Banjarnegara

HarianDepok.com – Berita – Nasional – Longsor Bajarnegara , Pray For Banjarnegara , sebuah ucapan dari berbagai pihak seperti media, masyarakat baik dari warga sekitar maupun dari dunia maya untuk kejadian longsor di banjarnegara yang menewaskan 17 orang  belum lama ini. Hari ini Presiden Joko Widodo pun beserta rombongan sejumlah menteri akan langsung mendatangi lokasi kejadian untuk memantau langsung keadaan di banjarnegara , Minggu (14/14/2014).

Seperti dikutip dari kompas.com  “Ya, terbang jam 07.00. Presiden bersama Menteri Lingkungan Hidup/Hutan,” ujar Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto dalam pesan singkat yang diterima wartawan, Sabtu (13/12/2014).   Andi menuturkan, saat ini, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeljono beserta Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Syamsul Maarif sudah tiba di lokasi.

Data yang kami dapatkan akibat longsor yang terjadi di Banjarnegara, Jawa Tengah, ini telah menewaskan 17 orang, 11 luka berat, dan empat orang luka ringan. Sementara, 91 orang masih dalam pencarian.Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, proses evaluasi dihentikan untuk sementara waktu karena hujan cukup deras di lokasi bencana longsor membuat tim evakuasi agak kesulitan untuk melanjutkan pencarian.

Sutopo juga mengatakan “Debit sungai mengalir deras membawa lumpur. Hujan yang turun bisa berpotensi memicu longsor susulan. Beberapa jalan di banjarnegara pun masih tertutup longsor,” ungkapnya.

Kondisi jalan di banjarnegara akibat longsor ini membuat jalanan rusak sehingga sangat berbahaya untuk dilalui, dan hal ini menyebabkan pengerahan kendaraan dan alat berat untuk melakukan evakuasi sedikit terhambat.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)