Preview: Jelang Laga Manchester United VS Liverpool

Preview Manchester United VS Liverpool

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Inggris , Tanah Britania bakal memanas di akhir pekan ini karena dua rival tradisional Inggris, Manchester United dan Liverpool akan saling bentrok di Old Trafford, Minggu (14/12) malam.

Sejarah rivalias Manchester United dengan Liverpool menjadikan duel kedua tim tak pernah datar-datar saja. Maka, perbedaan laju kedua tim musim ini diprediksi tak akan mengurangi tensi laga yang akan bergulir di Old Trafford itu.

Musim lalu The Reds Liverpool unggul back to back atas Iblis Merah yang kala itu sedang terpuruk. Sekarang kondisi berbalik karena tim asuhan Brendan Rodgers sedang sempoyongan di papan tengah klasemen Liga. Sementara United sedang dalam performa bagus dan terus menapak naik di papan atas. Tentunya kali ini tim yang diarsiteki Louis Van Gaal lebih diunggulkan. Namun apa pun kondisi kedua tim, duel tim merah yang berjuluk North West Derby selalu berlangsung keras dan tentunya menarik untuk disimak

MU membuat lima kemenangan beruntun belakangan ini. ‘Setan Merah’ sukses menumbangkan Crystal Palace, Arsenal, Hull City, Stoke City, dan Southampton. Tampaknya sang manajer tim Louis van Gaal sudah menemukan racikan terbaik untuk mengarungi sisa musim kompetisi.

Berbanding terbalik dengan tuan rumah, kondisi Liverpool justru tengah labil. Meski tak terkalahkan dalam lima laga terakhir di semua kompetisi, namun The Reds tak bisa meraih poin penuh di dua laga terakhir.

Mereka juga baru saja terluka setelah tersingkir dari Liga Champions. Menilik statistik permainan perindividu pemain, The Reds juga tak punya amunisi yang lebih oke ketimbang MU. Statistik apa lagi yang dipunyai kedua tim.

Dan kembalinya Mario Balotelli dikabarkan bisa ikut dalam laga ini, Balo berkesempatan menghadapi Manchester United di Old Trafford. Ia mencetak dua gol ke gawang MU saat membela Manchester City dan membawa The Citizen menang 6-1 kala itu.

Sedangkan di kubu MU Robin van Persie ingin menunjukkan bahwa dirinya belum habis dan masih bisa unjuk gigi hingga beberapa tahun ke depan.

Van Persie memang sempat meredup pada awal musim ini. Hingga pertengahan November, dia baru mencetak tiga gol di Premier League.

Akan tetapi, belakangan ini top skorer musim 2012/2013 itu mulai rajin mencetak gol lagi. Dalam tiga pertandingan terakhir, dia mencetak tiga gol. Dua gol di antaranya memenangkan MU atas Southampton dengan skor 2-1, awal pekan ini.

siapakah yang akan tersenyum di akhir laga nanti? Apakah Manchester United sukses memperpanjang tren positif sekaligus membalas dendamnya.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten