Persebaya Terancam Sanksi FIFA, Tidak Terima Persebaya Coba Melaporkan Pada Pihak Yang Terkait

Persebaya Surabaya

Hariandepok.com – Sepakbola – Nasional , Badan sepakbola tertinggi FIFA, memberikan sanksi kepada manajemen Persebaya, akan tetapi Persebaya langsung bereaksi menyusul hukuman dari FIFA tersebut.

FIFA memberikan sanksi akibat manajemen Persebaya 1927 tahun 2010-2011 silam. Kala itu Persebaya masih dipimpin oleh Llano Mahardika.

Sanksi yang lahir sebenarnya bukan karena Pesebaya saat ini, akan tetapi lahir karena oknum manajemen lama.

Seperti yang diketahui, Komisi Disiplin (Komdis) FIFA menjatuhkan sanksi terhadap tiga klub Indonesia, yakni Persebaya, Persires, dan PSIS Semarang. Mereka terbukti bersalah setelah mempublikasikan data Transfer Matching System (TMS) FIFA yang bersifat rahasia di Twitter yang berafiliasi dengan klub.

Persebaya dan Persires didenda sebesar 25.000 Swiss Franc atau sekitar Rp 318 juta. Sementara PSIS didenda 15.000 Swiss Franc (Rp 191 juta).

Sikap tegas diambil manajemen Persebaya menyusul hukuman yang diberikan oleh Komisi Disiplin (Komdis) FIFA. Persebaya dikabarkan akan melaporkan oknum terkait yang menyebabkan mereka mendapat hukuman tersebut.

Menurut Eko, selaku Media Officer, saat ini pihaknya masih menunggu surat resmi dari FIFA. Eko menjelaskan, CEO Gede Widiade sendiri yang akan memberikan penjelasan terkait kasus ini. “Terlebih dulu kami tunggu surat FIFA. Setelah itu CEO yang akan yang berikan penjelasan,” ucap Eko.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten