Komentar Jusuf Kala Untuk Sepakbola Indonesia

 Jusuf Kala

Hariandepok.com – Sepakbola – Nasional , Wacana keras untuk membekukan federasi tertinggi PSSI pun menyeruak ke permukaan. Beberapa pihak mendesak pemerintah untuk terjun langsung menyikapi kinerja dari PSSI. Namun, Wakil Presiden Jusuf Kalla menyikapi hal tersebut dengan tenang dan menilai bahwa PSSI tak sepenuhnya bersalah.

Wakil Presiden Jusuf Kalla akhirnya buka suara terkait perkembangan sepakbola Indonesia. JK menilai banyak hal yang harus segera dibenahi di sepakbola Indonesia.

Menurut JK, lahan untuk anak-anak yang merupakan tunas masa depan Indonesia bermain sepakbola harus diperbanyak. Wakil dari Joko Widodo juga menyebut bahwa perlunya pembatasan pemain asing di sepakbola tanah air.

“Prestasi sepakbola nasional sedang mengalami penurunan. Padahal seharusnya sepakbola sudah menjadi industri, apalagi dengan banyaknya pemain asing. Tapi kenyataannya sepakbola Indonesia masih terpuruk. Harus ada perombakan dalam sistem pembinaan dan itu harus segera dilakukan PSSI,” tandasnya.

“Bukan salah PSSI, mau diganti kayak apapun, semangat juang dan tempat latihan yang kurang,” tegas sosok yang akrab disapa JK tersebut, Kamis (11/12). “Soal PSSI ini tidak tahu siapa lagi yang harus diselesaikan. Banyak hal yang bisa jadi contoh seperti di mana anak-anak latihan,” bebernya.

Prestasi tim nasional Indonesia di tahun 2014 bisa dibilang sungguh mengecewakan. Di berbagai kelompok umur, Indonesia gagal menggapai prestasi terbaik. Indonesia U-19 kalah di tiga laga Piala Asia U-19, Indonesia U-23 dibantai Thailand dan Korea Utara di Asian Games 2014, dan puncaknya tim senior carut marut di Piala AFF 2014 hingga tak lolos dari fase grup, membuat wakil Presiden Indonesia tersebut angkat bicara.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten