Tujuan Nesta Setelah Pensiun Nanti Akan Melatih AC Milan

Alessandro Nesta

Hariandepok.com – Sepakbola – Liga Italia , Nesta baru saja meralat keputusan pensiunnya dengan membela klub Indian Super League Chennaiyin. Namun pemain berusia 38 tahun itu sudah mulai mempersiapkan diri untuk menuju ke tahap selanjutnya di dalam karirnya sebagai pelatih.

Mantan pemain AC Milan dan Lazio ini mengungkapkan niatnya untuk kembali ke AC Milan suatu saat nanti. Nesta ternyata ingin kembali ke San Siro dalam kapasitasnya sebagai pelatih.

Nesta –yang kini berusia 38 tahun– masih aktif bermain. Mantan bek tim nasional Italia itu kini merumput bersama tim Indian Super League, Chennaiyin.

Jika sudah gantung sepatu nanti, Nesta berencana untuk kembali ke Italia dan mengambil sekolah kepelatihan. Saat jadi pelatih nantinya, Nesta memendam hasrat untuk menukangi Milan.

“Saya akan terbang kembali ke Italia dan saya akan menyelesaikan studi sebagai pelatih,” ucap Nesta kepada Gazzetta dello Sport seperti dikutip Football Italia.

“Saya akan ikut ujian di bulan September dan kemudian sebuah tim, di Italia atau di dunia,” lanjut eks pemain Montreal Impact itu.

Nesta sendiri bergabung dengan Milan pada tahun 2002 setelah ditransfer dari Lazio. Kemudian ia meninggalkan Rossoneri pada tahun 2012.

“Mungkin suatu hari nanti saya akan berakhir di Milan, itu masih jadi tujuan,” katanya kepada Gazzetta dello Sport seperti dikutip Football Italia.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten