Rafael Benitez Ingin Mengembalikan Performa Napoli Dan Hamsik

Rafael Benitez

Hariandepok.com – Sepakbola – Liga Italia , Skuat Rafael Benitez memasuki pertandingan dengan berada di posisi ketiga klasemen, tapi hasil imbang keenam mereka musim ini itu telah membuat mereka turun dua peringkat di klasemen, sesuatu yang disesali oleh Hamsik.

Hamsik musim ini adalah kapten Napoli. Akan tetapi, gelandang asal Slovakia itu belakangan malah jadi sasaran cemoohan suporter Partenopei karena kontribusinya yang minim.

Penampilan Marek Hamsik bersama Napoli menurun drastis dalam dua musim terakhir. Meski begitu, pelatih Rafael Benitez tetap mendukung Hamsik dan akan membantunya kembali ke performa terbaik.

Buruknya performa Hamsik membuat Napoli disebut-sebut siap melepasnya di bursa transfer Januari mendatang. Mereka kabarnya sudah menyiapkan Manolo Gabbiadini (Sampdoria) sebagai calon penggantinya.

The Partenopei berhasil mengamankan satu poin setelah sebelumnya sempat tertinggal 2-0, namun pemain asal Slovakia itu mengaku kecewa dengan hasil pertandingan ketika berbicara di websitenya.

Akan tetapi, dukungan Benitez untuk Hamsik sama sekali tak luntur. Menurut sang pelatih, Hamsik mengalami penurunan kepercayaan diri.

“Dia berkomitmen, tapi dia sedang berusaha kembali menjadi pemain yang kita semua tahu,” ujar Benitez di Football Italia.

“Dia sedikit kurang percaya diri, namun saya ingin membantunya untuk kembali menemukan kepercayaan dirinya karena dia adalah pemain penting untuk kami,” tambahnya.

“Besok tim (pada laga melawan Slovan Bratislava di Liga Europa) adalah Hamsik dan 10 pemain lainnya. Beberapa pelatih meninggalkan para pemain di bangku cadangan ketika mereka melalui periode sulit. Saya memilih untuk memercayai mereka,” kata Benitez.

Patut diketahui bahwa Napoli sejatinya merupakan tim dengan kreasi peluang terbanyak di Serie A sebagaimana dicatat Squawka. Total 193 peluang diciptakan sejauh ini, unggul dari Juve (187) dan Fiorentina (181) sebagai pesaing terdekat.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten