Sindir Akademi City Mou Sarankan Akademi Chelsea Ditutup

Jose Mourinho

Hariandepok.com – Sepakbola – Liga Inggris , Dalam konferensi pers Jelang laga melawan Sporting Lisbon di ajang Liga Champions, Mou ditemani oleh pemain muda binaan akademi klubnya, Ruben Loftus-Cheek. Hal ini membuat media-media yang hadir di ruangan terkejut karena Mourinho jarang melakukan hal perkataan yang mnegejutkan media.

Ia menyarankan setelah 24 jam setelah Manchester City membuka akademi sepak bolanya yang megah, Mourinho menyarankan akademi sepak bola Chelsea ditutup, apabila tidak lagi menghasilkan pemain-pemain muda berkualitas.

City baru meresmikan akademi anyar mereka, yang ditaksir memiliki nilai 200 juta poundsterling, di awal pekan ini. Nilai investasi tersebut lebih tinggi 50 juta pounds dari apa yang dilakukan Chelsea di tahun 2005.

Jose Mourinho juga memberi peringatan pada Manchester City, bahwa tidak mudah untuk menurunkan pemain akademi di tim utama dan akademi sepakbola mewah yang baru mereka bangun tak akan jadi jaminan sukses klub di masa yang akan datang.

Chelsea sudah sangat lama tidak menghasilkan pemain binaannya sendiri yang mampu menembus skuat utama. Pemain terakhir yang keluar dari akademi The Blues dan jadi pilar di skuat utama adalah John Terry. Padahal Chelsea punya akademi sepakbola yang tak kalah oke yang dibangun tahun 2005 lalu dengan dana 30 juta poundsterling dan biaya operasional 8 juta poundsterling setahun.

“Jika anda tidak bisa menghasilkan pemain berkualitas dari akademi sepak bola klub, maka lebih baik akademi itu ditutup dan transfer pemain saja,” ujar Mourinho dilansir dari telegraph.co.uk.

“Bayangkan kalau minggu depan ada manajer baru datang dengan ide yang berbeda. Produknya sama, produknya sudah memiliki nilai tambah, karena dengan produk yang kosong maka Anda akan memulai lagi dari awal,” paparnya di Telegraph.

Saat konferensi pers Mou ditemani oleh pemain muda binaan akademi klubnya, Ruben Loftus-Cheek. Hal ini membuat media-media yang hadir di ruangan terkejut karena Mourinho jarang melakukan hal seperti ini.

Namun, bukan Mourinho apabila melakukan sesuatu tanpa direncanakan. Kabar yang beredar, pengenalan Loftus-Cheek ini dilakukan Mou untuk menunjukkan bahwa Chelsea berhasil menelurkan satu lagi pemain muda berkualitas hasil binaannya sendiri.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten