Hasil Pertandingan: Barcelona VS Paris Saint-Germain, Barcelona Berhak Atas Juara Grub F

Barcelona VS  Paris Saint-Germain

Hariandepok.com – Sepakbola – Liga Champions , Trio lini depan Barca sukses membalik kedudukan sekaligus mencetak kemenangan bagi timnya. PSG unggul lebih dulu lewat Zlatan Ibrahimovic. Barcelona kemudian membalas lewat tridente lini depan mereka; Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez.

Lionel Messi mencetak rekor baru di Eropa. Ia menjadi top scorer derby Catalan mengalahkan penyerang legendaris Spanyol, Cesar Rodriguez Alvarez.

Dan setelah mengantarkan kemenangan 3-1 atas Paris Saint Germain di Liga Champions, Kamis (11/12), pemain bernomor punggung 10 itu kembali diganjar rekor baru.

Tambahan satu gol tersebut membuat total gol Messi di Eropa sudah 76 gol, menyamai torehan rekor mantan legenda Real Madrid Raul Gonzalez dan hanya terpaut satu gol dengan Cristiano Ronaldo.

Barcelona yang membutuhkan kemenangan untuk bisa menjadi juara grup segera mengambil inisiatif serangan sejak laga dimulai.

Terus menyerang, Barca justru kebobolan lebih dulu pada menit ke-15. Zlatan Ibrahimovic menerima umpan di luar kotak penalti langsung melepas tembakan cantik yang gagal dihalau oleh Ter Stegen.

Empat menit berselang, Barca balas mencetak gol. Umpan terobosan Javier Mascherano diteruskan oleh Luis Suarez dalam bentuk umpan silang. Dua bek PSG terperdaya dan Messi berlari dari belakang untuk memberikan penyelesaian akhir, sebuah sontekan tepat ke jala Salvatore Sirigu.

Neymar menutup paruh pertama dengan keunggulan Barcelona lewat tendangan cantiknya. Setelah menguasai umpan pendek Andres Iniesta, bintang Brasil ini mendribel bola dan melepas sepakan melengkung dari luar kotak penalti. Sirigu tak mampu menjangkau bola dan gawangnya kembali terkoyak, skor 2-1 untuk Barcelona.

Setelah beberapa pergantian dilakukan kedua pelatih, justru Barca yang unggul semakin jauh pada menit ke-77. Kali ini giliran Luis Suarez yang mencetaknya memanfaatkan bola rebound hasil penyelamatan Sirigu.

Kini Barcelona resmi memuncaki klasemen Grup F Liga Champions usai menekuk Paris Saint-Germain 3-1 di Camp Nou, Kamis (11/12).

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten