Aksi Demo Buruh Untuk Menolak Kenaikan BBM Padati Bundaran HI

Demo Buruh Di Bunderan HI

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Bundaran HI dipadati oleh ribuan bahkan puluhan ribu buruh dari berbagai daerah jabodetabek . Aksi demo buruh ini berlangsung hari ini , Rabu (10/12-2014) , para buruh menggelar aksi mogok nasional yang bertujuan untuk menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi dan menuntut kepada pemerintah untuk kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP).

Seperti yang di kutip dari ViVanews “Buruh dari bogor 2.000, dari Karawang 500 orang, dan Bekasi 5.000 orang serta dari Depok 200 orang. Itu belum (buruh) Jakarta ya,” kata Ketua DPP SPN, Iwan Kusmawan.

Dari pantauan HarianDepok, bundaran HI mulai ramai dipadati oleh buruh sejabotabek mulai pukul 08.00 Wib.

Akibat aksi demo buruh ini , bundaran HI menjadi macet dikarenakan banyaknya pendemo yang berkumpul untuk melakukan orasi penolakan kenaikan BBM dan meminta kenaikan UMP . Banyak pengendara mobil yang melintas di jalur ini terjebak dalam kemacetan dan tidak bisa memutar balik untuk menghindari aksi demo buruh tersebut karena sudah terlanjur berada di tengah-tengah kerumunan para pendemo.

Foto : Marto Sitohang

[AndriIdaman/HD

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)