Mantan Pemain West Bromwich Albion Merapat Ke Arema Cronus

Somen Alfred Tchoyi  Pemain Arema Cronus

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , Somen Alfred Tchoyi bukan sosok penyerang murni. Mantan penggawa West Brom ini juga memiliki kemampuan bermain sebagai gelandang serang dan winger.

Mantam pemain  West Bromwich Albion kini resmi dimiliki oleh Arema Cronus.

Masuknya Tchoyi tidak lepas dari keinginan Arema untuk memaksimalkan Samsul Arif dan Cristian Gonzales sebagai ujung tombak. Sehingga Arema memang tidak benar-benar mencari pemain yang mirip dengan tipe permainan Alberto Goncalves yang sudah pergi ke Penang FA.

“Tchoyi mampu bermain sebagai nomor 10 (pemain di belakang penyerang) dan nomor 11 (penyerang sayap),” ujar agen pemain asal Kamerun ini, Jules Denis Onana.

“Selain itu, tentunya dia mampu bermain sebagai nomor 9 (target man). Hal ini ditunjang postur tubuhnya yang tinggi,” sambung Onana ihwal pemain bertinggi 190 cm tersebut.

Dari keterangan Ruddy, Tchoyi tertulis sebagai gelandang. Namun, dia menyatakan jika Tchoyi adalah tipikal pemain yang bisa bermain di striker lubang ataupun gelandang serang. Jadi, peran multifungsi ini sangat diinginkan Arema yang menargetkan juara ISL 2015.

“Kalau dia di klub lamanya memang tidak mencetak banyak gol karena memang bukan striker. Tetapi tipikal inilah yang kami cari. Sebelumnya, kami juga sudah berdiskusi dengan Herman Dzumafo, dia bilang kepada kami jika tidak ada orang Kamerun yang tidak mengenal Tchoyi. Kami pun makin percaya dengan cv-nya,” tuturnya.

“Musim depan, kita akan memasukkan Samsul Arif jadi pemain inti dan berduet dengan Cristian Gonzales. Karenanya, kita perlu pemain yang bisa mengacaukan pertahanan lawan untuk memberi ruang bagi dua pemain tersebut. Direkrutnya Tchoyi sesuai kebutuhan tim,” tandas Ruddy.

 

[NandaRiskiwan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten