Hasil Liga Champion : Bermain Dengan 10 Orang Liverpool Dipastikan Tersingkir Karena Berimbang 1-1

Liverpool Tersingkir

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Champions , Berhasil bermain imbang Juventus akhirnya memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Liverpool mengusung misi penting di laga ini: Mereka harus menang agar bisa lolos ke fase 16 besar. Sementara Basel sendiri hanya butuh hasil seri agar bisa lolos.

Akan tetapi Liverpool bermain dengan cukup payah di laga ini. Mereka bahkan tertinggal lebih dulu oleh gol Fabian Frei di babak pertama. The Reds akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Steven Gerrard.

Bertanding di Anfield, Rabu (10/12/2014) dinihari WIB, Liverpool ditahan imbang 1-1 oleh Basel. The Reds tertinggal lebih dulu ketika Sebastian Frei membobol gawang mereka di menit ke-25. Tendangan bebas dari Steven Gerrard di menit ke-82 kemudian membuat skor berubah menjadi 1-1.

Sedangkan Basel lolos sebagai runner-up Grup B dengan koleksi nilai 7. Wakil Swiss tersebut menemani Real Madrid yang mengakhiri fase grup dengan catatan sempurna: enam kali menang dari enam kali main.

Jalannya pertandingan sendiri cukup alot perlawan dari Liverpool.

Bermain 10 orang tak membuat Liverpool kendur. Mereka bisa menekan pertahanan Basel. Bahkan, Skrtel juga ikut merangsek maju. Ia sempat mengancam gawang lawan dengan tendangan jarak jauhnya pada menit ke-69. Namun, bola hanya melebar tipis di sudut kanan atas gawang Basel.

Kini setelah hanya mengoleksi satu kemenangan, dua kali imbang, dan tiga kali kalah. Mereka pun bakal melanjutkan perjalanan di kompetisi Eropa dengan bermain di Liga Europa.

“Kami belum tertinggal terlalu jauh dari empat besar dan, jika kami masuk ke posisi tersebut, kami bakal lebih baik musim depan.”

” Kini kami harus berusaha untuk bisa bermain di kompetisi ini lagi musim. depan,” ujar manajer Liverpool, Brendan Rodgers, seperti dilansir BBC.

 

 

[NandaRiskiwan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten