Setelah Tahap Seleksi Selesai U-23 Akan Berhadap Dengan Qatar

Seleksi timnas U-23

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , Aji Santoso, mengatakan jika sudah memiliki gambaran tim yang nanti dibawa ke SEA Games 2015 di Singapura.

Diungkapkan Pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, para pemain yang mengikuti seleksi wajib memiliki agresivitas dalam bermain. Kemudian, dinamis, pantang menyerah, serta rela bekerja keras.

Penilaian tersebut, diungkapkannya, juga berlaku pada dua pemain seleksi susulan, Gavin Kwan Adsit dan Ryuji Utomo. Sebab keduanya, baru datang dari Jepang karena mengikuti trial.

“Penilaian tersebut, sudah dilakukan tim pelatih secara fair selama sembilan hari di Yogyakarta. Tidak ada pemain titipan. Pokoknya, kalau jelek saya pulangkan,” tegasnya.

“Mereka masih akan mendapatkan kesempatan. Sebab tim pelatih, akan kembali memanggil keduanya nanti. Pada tahapan pertama ini, mereka, hanya mengikuti satu hari saja karena masih terlihat lelah,” ujarnya.

Diterangkannya, dalam persiapan menghadapi Qatar, diikuti para pemain yang lolos dalam seleksi selama sembilan hari di training centre (TC)/pemusatan latihan di Sleman, Yogyakarta.

“Kami akan panggil lagi pemain (yang lolos seleksi) pada 15 sampai 19 Desember. Hal tersebut, sebagai persiapan melawan Qatar,” ungkapnya.

“Mereka yang lolos sudah benar-benar mempunyai kriteria yang telah diinginkan. Sejauh ini, kami sudah dapatkan nama-namanya,” pungkasnya.

Seperti diketahui, timnas Indonesia U-23 akan beruji coba lawan Qatar, pada 5 Januari 2015 di Australia. Hal tersebut, sebagai persiapan berlaga di ajang SEA Games 2015 di Singapura.

Dan diungkapkan oleh Aji Santoso, skuat Garuda Muda saat ini telah terbentuk dan mereka nantinya akan disiapkan untuk uji tanding melawan Qatar. Namun sebelum itu, mantan pemain Arema tersebut mengungkapkan bahwa timnya akan terlebih dahulu beruji coba melawan tim lokal.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

 

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten