Persija Akan Di Ambil Alih Oleh Pemprov DKI Jakarta

Persija Jakarta

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , Menurut Saefullah, Gubernur DKI, Basuki T. Purnama atau yang akrab disapa Ahok sudah menyiapkan dana untuk membeli saham tim berjulukan Macan Kemayoran itu. “Ini bentuknya sudah PT, Gubernur ingin ambil alih Persija dengan beli saham. Nanti ditaruh di anak perusahaan biar kami bisa mengelola. Kalau enggak mau ya susah,” kata Saefullah.

Rencananya, kata Saefullah, nantinya klub bola itu akan ditaruh di bawah salah satu perusahaan di DKI. “Nanti ditaruh di anak perusahaan biar kita bisa mengelola. Kalau enggak mau ya susah,” ucapnya.

“Orang bilang tim sepakbola DKI jelek. Ini bentuknya sudah PT, gubernur pingin ambil alih Persija dengan beli saham,” kata Saefullah di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (8/12/2014).

Pengambilalihan itu dilakukan untuk menuntaskan masalah keuangan yang mendera grup Macan Kemayoran itu. Saefullah menyebut jumlah dana yang disuntikkan nantinya bisa mencapai Rp 50 miliar setiap tahunnya untuk membayar gaji pemain dan keperluan restrukturisasi manajemen.

“Untuk satu tahun cukup Rp 50 miliar untuk pemain, pelatihan, termasuk apresiasi kepada pemain,” ujarnya. Ahok pernah berujar jika Persija ingin dibuatkan stadion maka sahamnya harus diberikan ke Pemprov DKI Jakarta.

ebelumnya, presiden Persija, Ferry Paulus, mengungkapkan untuk mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan, timnya membutuhkan dana sebesar Rp40 miliar.

Ahok juga mengatakan akan memperkarakan Persija ke KPK. Ia mengaku heran karena Persija awalnya adalah aset Pemprov DKI Jakarta tapi entah kenapa kemudian berpindah ke tangan swasta.

 

[NandaRiskiawan/HD]

 

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten