Messi Kembali Catat Rekor Dengan Gol Ke 400nya

Lionel Messi Barcelona

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Spanyol , Messi menjadi pahlawan Barcelona saat mengalahkan Espanyol. Pada kemenangan 5-1 tersebut, Messi menyumbang tiga gol selain gol-gol dari Gerard Pique dan Pedro Rodriguez. Tiga gol itu membuat Messi kini mengoleksi 402 gol, termasuk 28 gol di laga persahabatan.

Sinar Lionel Messi tampaknya semakin terang. Tiga gol yang dia cetak saat mengalahkan Espanyol membuat koleksi gol-nya menembus angka 400.

Sejak melakoni debut bersama tim utama Barca pada tahun 2004, Messi telah mencetak 374 gol pada 444 pertandingan kompetitif. Sebanyak 28 gol lainnya dia ciptakan pada laga-laga tidak resmi.

Dari 374 gol di kompetisi resmi, Messi mengemas 256 gol di La Liga, 29 gol di Copa del Rey, 74 gol di Liga Champions, 10 gol di Piala Super Spanyol, 1 gol di Piala Super Eropa, dan 4 gol di Piala Dunia Antarklub. Jumlah gol-gol tersebut menjadikan Messi sebagai top skorer sepanjang masa di ajang La Liga dan Liga Champions.

Seakan tidak mau kalah dengan Cristiano Ronaldo, yang mencetak hat-trick La Liga Spanyol ke-23 saat Real Madrid menaklukkan Celta Vigo 3-0, Messi menorehkan prestasinya itu sehari setelahnya.

Perkara hat-trick, bukan tidak mungkin rekor yang dipegang Cristiano Ronaldo bisa dilampaui Messi karena selisih catatan di antara mereka hanya tiga hat-trick.

Sementara itu pemain bertahan Barcelona, Gerard Pique memberikan pujian setinggi langit untuk rekannya, Lionel Messi setelah mencetak hat-trick saat Blaugrana melibas Espanyol dengan skor 5-1. Menurut Pique, tidak ada kata-kata yang cukup untuk menjelaskan seorang Leo Messi.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten