Meski Kalah Bos Chelsea Mourinho Tetap Tenang

Jose Mourinho Tenang

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Inggris , Melawat ke St. James’ Park, Sabtu (7/12/2014) malam WIB, Chelsea bermain lebih dominan. Statistik Whoscored mencatat The Blues menguasai 64% ball possesion berbanding 34% milik Newcastle.

Chelsea juga lebih agresif dengan menciptakan 26 percobaan dengan 8 on target serta 1 mengenai tiang gawang. Sedangkan The Toons Army cuma menciptakan 9 percobaan dengan 3 on target.

Namun dua gol dari Papiss Cisse menarik kembali Chelsea ke bumi. The Blues menelan kekalahan pertamanya musim ini dengan skor 1-2.

“Hanya satu tim yang ingin menang, dan bermain untuk menang, Namun sayang tim itu tidak mencetak gol. Sementara tim yang lain melintasi garis tengah lapangan dan mencetak gol. Kami berupaya mengejar ketertinggalan. Hal itu cukup membanggakan,” kata Mourinho seperti dikutip dari 101 Great Goals.

“Kami (Chelsea) adalah tim yang berdiri di puncak liga. Bila kalian menanyakan pada 19 klub lain apakah mereka ingin bertukar posisi dengan kami, (maka) mereka akan bilang tentu iya. Namun kini hanya ada satu di puncak dan klub itu adalah Chelsea,” sambung Mourinho.

Kredit layak diberikan kepada pertahanan tuan rumah yang tampil bak batu karang sepanjang 90 menit. Namun pahlawan sesungguhnya laga ini adalah striker pengganti Papiss Cisse yang mampu melesakkan dua gol dan hanya sanggup dibalas sekali oleh Didier Drogba. Meski demikian, kekalahan ini tak menggoyahkan posisi Chelsea di puncak klasemen.

“Saya tidak suka kalah dan menyalahkan para pemain saya karena mereka terlena, tidak bermain, tidak menghasilkan atau sikap mereka tidak bagus, dan memang bukan seperti itu,” lanjut Mourinho.

“Kami kurang beruntung, kami tidak mencetak lebih banyak gol ketika memungkinkan dan kami kebobolan saat mereka bisa melewati garis tengah lapangan, tapi itulah sepakbola dan saya menerimanya. Kami kurang beruntung, itu jelas, suatu hari kami akan beruntung,” imbuh dia.

Kekalahan tersebut membuat keunggulan poin Chelsea kembali terpangkas. Apalagi beberapa jam setelahnya Manchester City meraih kemenangan tipis atas Everton. Hasil yang membuat selisih kedua tim kini merapat jadi hanya tiga poin saja.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten