Mobil New Honda City CNG Mulai Dijual Di Thailand

New Honda City CNG Mulai Dijual Di Thailand

HarianDepok.com – Otomotif – Mobil , Untuk para pengguna bahan bakar energy alternative pengganti bahan bakar minyak sudah mulai dilakukan para produsen otomotif, salah satunya adalah yang dilakukan oleh perusahaan otomotif Honda. Pabrikan otomotif asal jepang ini akan memperkenalkan New City CNG atau dengan menggunakan bahan bakar gas yang akan di luncurkan pertama kali di Thailand.

New City CNG ini sudah diperkenalkan dalam ajang Thailand internasional motor Expo 2014. Mobil ini masih menggunakan mesin yang sama yaitu menggunakan mesin bensin i-VTEC 1,5 liter yang juga dipadukan dengan CNG. Tetapi tenaganya akan sedikit menyusut sedikit bila mobil ini  berjalan dengan menggunakan bahan bakar gas.

Untuk start awal mobil ini masih menggunakan mesin bensin yang berdaya 118 tk dengan tambahan 6.600 RPM dan torsi 145 Nm pada 4.600 RPM. Para pengendara cukup melakukan atau menekan pada tombol bila ingin menggunakan CNG ini. Hanya saja nantinya tenaga akan sedikit menyusut menjadi 100,5 tk dan torsi sebesar 127 Nm. Ada dua jenis pilihan transmisi yakni manual 5 speed dan CVT.

System CNG ini mempunyai kapasitas 65 liter plus penambahan beberapa mekanis pada kendaraan ini. Honda Thailand juga melakukan perubahan pada system suspensi agar kenyamanan mobil masih tetap terjaga. Lalu ada juga penambahan keamanan untuk tetap menjaga saat mengisi ulang bahan bakar  gas. Di Thailand, new city CNG ini ditawarkan dengan harga mulai dari 612.000 baht atau setara dengan Rp 228.8 juta.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)