Harga Cabai rawit Sentuh Rp 95.000 Per Kilogram

Harga Cabai rawit Sentuh Rp 95.000 Per Kilogram

HarianDepok.com – Bisnis , Semua kebutuhan pokok sudah mulai menaikkan harganya lagi. Salah satunya adalah cabai, baik cabai merah biasa maupun cabai merah keriting. Di pasar tradisional  Jakarta saat ini sudah mencapai Rp 80.000 per kilogram pada hari jumat, (5/12/2014). Bahkan titik tertinggi dari harga cabai merah biasa maupun cabai merah keriting, khususnya untuk cabai rawit merah sudah mencapai Rp 95.000 per kilogram di pasar senen Blok VI.

“Harga cabai keriting dan biasa hari ini sudah mencapai Rp 80.000 per kilogram. Hari kemarin juga masih sama. “ Ungkap sigit salah satu pedagang di pasar tradisional di otista, Jakarta timur. Harga cabai tersebut sesuai dengan data dari Ditjen perdagangan dalam negeri kementrian perdagangan hari ini, harga cabai merah biasa besar dan cabai keriting di pasar Senen Blok VI mencapai Rp 80.000 per kilogram.

Namun untuk harga dari cabai rawit merah di pasar senen blok VI pada hari ini sudah mencapai Rp 95.000 per kilogram. Harga cabai rawit merah dan harga cabai merah besar per kilogram di pasar grogol juga sudah mencapai Rp 80.000 per kilogram. Sementara untuk cabai merah keriting di pasar grogol sudah dibanderol dengan harga Rp 70.000 per kilogram.

Sebagai salah satu catatan yang diperoleh dari data Ditjen perdagangan dalam negeri kementerian perdagangan, harga cabai hari ini tergolong sangat tinggi. Pasalnya rata-rata harga cabai nasional hanya mencapai Rp 65. 032 per kilogram pada hari kamis, (4/12/2014) setelah seharinya sebelumnya hargai cabai sudah mencapai harga Rp 67.937 per kilogram.

[IrmaWulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer