Penyakit Kaki Gajah Menyerang 40 Warga Kota Depok

Penyakit Kaki Gajah Di Depok

HarianDepok.com – Berita , Penyakit kaki gajah kini kerap menghantui warga kota depok , 40 orang warga depok dari tiga Kecamatan Limo, Cinere, dan Tapos di identifikasi terkena penyakit gajah (filariasis). Data tersebut hasil dari laporan yang masuk ke Dinas Kesehatan Kota Depok dari warga yang mengalami pembengkakan tangan dan kaki beberapa waktu terakhir ini.

Menurut Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail “Ada 40 orang yang sudah cacat. Artinya, kakinya sudah membesar dan tak bisa pulih kembali,” ungkapnya Kemarin, Jumat (5/12/2014).

“Penyakit Kaki Gajah tidak hanya menyerang kaki saja, akan tetapi penyakit ini juga menyerang anggota tubuh lain, seperti tangan dan alat kelamin. Memang pada umumnya penyakit ini menyerang pada kaki, itu kenapa penyakit ini dikenal dengan sebutan kaki gajah” Ucap Kepala Dinkes Kota Depok , Lies Karmawati.

Nur Mahmudi menghimbau kepada semua warganya agar segera melakukan pencegahan penularan penyakit kaki gajah ini dengan mengkonsumsi obat-obatan sebagai antisipasi pertama dari penyakit ini.

Pemberian obat untuk pencegahan kaki gajah sudah mulai di sosialisasikan kepada masyarakat kota depok di setiap kelurahan melalu ketua RW setempat , agar penularan Penyakit Kaki gajah bisa di cegah sehingga tidak menular lebih luas lagi kepada warga yang lainnya.

Foto : PosKotaNews

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)