Wow! Gaji PNS DKI Jakarta Mencapai Rp 12 Juta per Bulan

Wow! Gaji PNS DKI Jakarta Mencapai Rp 12 Juta per Bulan

Harian Depok.com – Berita – Nasional , Gaji guru tetap Provinsi DKI Jakarta mencapai Rp 12 Juta per bulan. Hal ini diungkapkan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat ditemui di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis kemarin (4/12/2014).

“Kalian itu tidak tahu, gaji guru-guru di DKI, rata-rata sudah Rp12 juta. Gaji PNS paling rendah di sini (Jakarta). Yang baru lulus saja sama TKD-nya (Tunjangan Kinerja Daerah) Rp7 juta,” ungkapnya.

Yang lebih mengherankan bagi Mantan Bupati Belitung Timur itu adalah gaji PNS yang berada di institusi pajak dan Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD). Ia mempertanyakan perhitungan gaji yang menurutnya nilainya sangat tidak wajar yaitu paling rendah sekitar Rp 25 juta per bulan. Hal ini juga mengagetkan banyak pihak karena mendapatkan gaji sebesar Rp 25 juta per bulan dalam institusi pemerintah baru diketahui oleh publik.

Ahok juga menerangkan kinerja yang dihasilkan oleh sebagian PNS tersebut tidak sesuai harapannya, meskipun telah dibayar dengan upah yang fantastis.

“Enggak ada yang tahu gaji besar, tapi kelakuannya masih banyak yang minor,” tambahnya.

Mengenai gaji  PNS guru tetap DKI Jakarta yang mencapai nilai Rp 12 juta per bulan, Ahok menjelaskan bahwa itu sudah termasuk gaji tetap yang sebetulnya hanya sebesar Rp7 juta per bulan. Sisanya, gaji tersebut mendapat tambahan dari poin-poin pekerjaan, hingga mencapai Rp 12 juta per bulan.

Ahok juga mengancam para PNS yang tidak bekerja sesuai ketentuan namun tetap menikmati gaji besar tersebut.

“Gimana supaya dia mau kerja? Saya kasih gula-gula nih, kamu bisa dapat Rp 12 juta per bulan asal kerjanya sesuai dengan poin-poin. Kalau kamu cuman diem-diem aja, ngga mau dengan poin-poin itu dan cukup puas dengan Rp 7 juta, saya bisa pecat kamu,” Ancam Ahok.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)