Korban Miras Oplosan Semakin Bertambah Belakangan Ini

Korban Miras Semakin Bertambah

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Insiden miras oplosan yang menelan banyak korban jiwa saat ini terjadi di berbagai  daerah di Pulau Jawa.  Di Sumedang , Jawa Barat Korban terus bertambah hingga mencapai 105 orang. Selain itu, masih ada korban yang masih menjalani perawatan medis di RSUD Sumedang.

Menurut petugas RSUD sumedang, rumah sakit mulai dibanjiri korban miras oplosan sejak kamis malam(4/12/2014), jumlahnya mencapai 105 orang. Gejala yang dialami korban miras oplosan rata-rata hampir sama seperti, mual-mual hingga muntah dan pusing. Bahkan diketahui ada korban miras oplosan wanita juga, dia bernama Rina yang masih berumur 21 tahun warga Padasuka. Ia menenggak miras oplosan jenis Kristal yang dicampur minuman ringan yang bersoda. Efeknya pun saat itu ia langsung mengalami mual dan muntah.

Sedangkan di Garut, Jawa Barat, korban tewas akibat miras oplosan bertambah menjadi 16 orang. Informasi tersebut didapat langsung dari Humas RSUD Garut Ade Sunarya, yang dihubungi wartawan pada kamis(4/12/14). Ia juga mengungkapkan masih ada empat orang lagi yang sedang menjalani perawatan secara intensif di RSUD Garut.

Di daerah Sukamajaya Cilodong, Depok  korban tewas yang diduga meminum miras oplosan bertambah menjadi 3 orang.

Korban tewas sebelumnya Ade Surya (38) alias encek dan Eko, kini  bertamabah seorang lagi, yang diketahui bernama Hasanudin. Sebelum tewas Hasanudin sempat dirawat  di RS HGA, Raden Saleh Depok. Kira-kira pada pukul 14.14 WIB pria yang mata pencahariannya sebagai tukang ojek tersebut akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

Ketua Rt 001/Rw 24 Andison mengatakan, bahwa Hasanudin adalah warganya yang menjadi korban. Ia pun bersama warga sudah melaporkan hal ini ke pihak yang berwajib.

Keberadaan kios miras yang berkedok kios jamu selama ini sebenarnya sudah diketahui warga. Warga sudah lama ingin menutup tempat tersebut tapi tidak cukup bukti, begitu ungkapnya

Kapolsek Sukmajaya, Depok, Kompol Agus Widodo menegaskan kalo ia tengah menyelidiki kasus tersebut. Namun ia juga belum dapat memastikan apakah ketiganya tewas akibat miras oplosan.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)