ISIS Kenalkan Senapan Sepanjang 3 Meter Yang Dapat Menembus Tank

ISIS Kenalkan Senapan Sepanjang 3 Meter Yang Dapat Menembus Tank

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Islamic State Of Irak And Syria (ISIS) atau yang lebih dikenal dengan Negara islam Irak dan suriah mengenalkan senjata terbaru mereka. Senjata itu akan digunakan bagi para penembak jitu dan dibuat dengan ukuran yang sangat besar dengan panjang hampir 10 kaki atau lebih dari 3 meter. Senjata tersebut sangatlah besar untuk ukuran sebuah senapan hingga harus ditopang dengan menggunakan dua tripod. Senjata yang diduga merupakan hasil modifikasi tersebut, dapat mengeluarkan peluru tiga kali lebih besar dibandingkan dengan senapan yang ukuran biasanya.

ISIS mengenalkan senjata terbaru mereka yang sangat panjang ini, dengan menggunakan gambar seorang anggota ISIS sedang mengarahkan sasaran ke luar jendela yang berada di sebuah kamar. Senapan yang cukup mengerikan tersebut menggunakan sebuah peluru yang mempunyai kaliber sebesar 23 mm, sedikit lebih besar dibandingkan ukuran peluru kaliber dari senapan yang biasanya.

Meskipun begitu, dampak yang dikeluarkan dari senjata yang sangat besar milik ISIS tersebut sampai saat ini masih diperdebatkan. Hal inilah yang disampaikan oleh ahli persenjataan yang bernama David Dyson seperti yang dikutip oleh Daily Mail. “Masalahnya ketika mengidentifikasi dampak dari peluru yang dikeluarkan dari senapan tersebut harus diketahui caliber jenis apa yang digunakan, meskipun mereka pastinya ada maksud dengan membuat senapan yang sepanjang itu. Selanjutnya senapan tersebut juga dibuat dengan menggunakan bahan apa. Apakah menggunakan mesin atau menggunakan apa? Ungkap david.

David menambahkan dampak dari senapan tersebut, juga tergantung kepada jenis dari amunisi yang digunakan. Peluru yang digunakan dalam senapan tersebut katanya menggunakan caliber 23 mm yang juga dilengkapi dengan peledak dengan daya ledak yang sangat tinggi. Selain itu juga dilapisi dengan proyektil berlapis baja. David menjelaskan peluru jenis ini sangat efektif menembus tubuh seseorang sampai kendaraan dan juga tank yang terbuat dari baja. Gambar tersebut ditunjukan oleh ISIS setelah adanya konvoi dari kelompok AL Qaeda, Nusro Front. Mereka berkonvoi keliling sebuah desa dan menyebut sudah menangkap pemberontak suriah.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: