Aburizal Tidak Akan Maju Di Pilpres 2019 Karena Merasa Sudah Tua

Aburizal Tidak Akan Maju Di Pilpres 2019 Karena Merasa Sudah Tua

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Ketua umum partai golkar aburizal bakrie menyatakan dirinya tidak akan maju ke pemilihan calon presiden maupun calon wakil presiden pada tahun 2019 yang akan datang. Menurut aburizal bakrie dirinya sudah masuk di usia yang sudah tua dan memilih untuk lebih menyiapkan kader muda golkar untuk menjadi calon pemimpin bangsa nantinya. Aburizal menambahkan sesuai dengan komitmen yang sudah ia buat bersama dengan akbar tanjung dan sudah diucapkan dalam musyawarah nasional IX Partai Golkar dirinya akan mengisi 70 persen kepengurusan golkar dari kader-kader muda yang berprestasi.

Bagi aburizal bakrie janjinya tersebut bertujuan untuk melahirkan kader partai golkar yang mampu bersaing di kancah perpolitikan di Indonesia. “kami akan persiapkan kader muda partai golkar untuk menjadi pemimpin partai pada tahun 2019 dan juga menyiapkan siapa yang akan diusung menjadi pemimpin nasional. Saya rasa saya sudah tua, saya dan pak akbar mengantarkan anak-anak saja” jelasnya.

Aburizal bakrie telah ditetapkan sebagai ketua umum periode 2014-2019 secara aklamasi. Aburizal mendapatkan total 534 suara dari total seluruh suara 534 pemegang suara sah. Sesuai aturan dalam musyawarah nasional partai golkar ke IX, seorang calon ketua umum terpilih secara aklamasi apabila mendapat dukungan 50 persen lebih satu dari seluruh pemegang suara sah.

“Aburizal bakrie sudah mendapatkan 100 persen dari total pemegang suara sah. Aburizal ditetapkan sebagai ketua umum partai golkar periode 2014-2019” ungkap pemimpin sidang paripurna musyawarah nasional partai golkar IX nurdin halid yang sedang berada di ballroom Hotel westin, Nusa dua bali pada hari rabu, (3/12/2014). Di saat yang bersamaan akbar tanjung juga terpilih sebagai ketua dewan pertimbangan partai golkar periode 2014-2019. Akbar tanjung diminta bersama-sama aburizal bakrie untuk membangun partai golkar.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: