Lahan Samsat Cinere Kena Pelebaran Jalan Tak Minta Ganti Rugi

Lahan Samsat Cinere Kena Pelebaran Jalan Tak Minta Ganti Rugi

HarianDepok.com – Berita – Cinere , Lahan parkir yang berada di kantor samsat cinere kota depok akan terkena pelebaran jalan. Tetapi dari pihak samsat tidak meminta ganti rugi, karena samsat sudah mengibahkannya ke pemerintah untuk pelebaran jalan. Pihak samsat sudah siap jika nantinya akan terkena gusur. Tanah ini memang sudah dihibahkan oleh gubernur jawa barat dan diberikan kepada wali kota depok.

“Kami sudah siap jika nantinya terkena gusur. Tidak akan nada ganti rugi, karena lahan itu sudah dihibahkan oleh Ahamd Heryawan selaku gubermur jawa barat kepada wali kota depok Nur Mahmudi ismail “ ungkap sudrajat Wijaya Kusuma selaku kepala Cabang Dispenda wilayah Depok II Cinere pada hari rabu, 3 november 2014.

Menurut sudrajat, lahan yang akan terkena pelebaran jalan itu berukuran kurang lebih 56,7 meter x 12 meter atau seluas 692 meter persegi. Dengan terkenanya sebagian lahan samsat itu pasti akan sedikit mengurangi lahan parkir di samsat cinere, khususnya untuk kendaraan roda empat. Tapi walaupun seperti itu, area parkir yang tersisa dikira masih bisa menampung mobil yang akan parkir di samsat cinere.

“Ya sedikitnya akan mengurangi lahan parkir. Awalnya kita akan melebarkan area parkir kantor samsat dengan memanfaatkan lahan kosong dibelakang kantor samsat. Tetapi lahan tersebut sedikit bermasalah” tambahnya. Sudrajat berharap jika pekerjaan pembebasan lahan tersebut sudah berjalan pihaknya meminta kepada pemkot depok, bisa membangun kembali pagar samsat yang sudah dirobohkan. “Kalau bisa pagar samsat dibuatkan kembali. Tetapi jika tidak bisa kami juga sudah siap untuk mengajukan anggaran pembangunan pagar, walaupun itu akan membutuhkan waktu yang lama. Pada waktu itu kepala dinas Bina marga dan SDA menjanjikan akan siap membangun pagar baru jika pembuatan jalan sudah selesai” ungkapnya.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: