PKH Kota Depok Masih Dalam Pendataan Awal

PKH Kota Depok Masih Dalam Pendataan Awal

HarianDepok.com – Berita , Salah satu program pemerintah yang saat ini masih digagas adalah program keluarga Harapan (PKH). Melalui dinas sosial kota depok telah mengadakan pendataan tahap awal di jalan kartini kelurahan depok,  kecamatan pancoran mas, pada hari selasa (2/12/2014). Eko Nur Cahyawati selaku pelaksana pendataan dari kader PKK kelurahan depok mengatakan bahwa program keluarga harapan (PKH) sedang dalam proses pendataan di kelurahan depok. Dalam program ini ada tiga kriteria dalam program keluarga harapan ini yaitu para keluarga yang memiliki anak Balita, anak SD dan SMP yang mulai didata.

“Sebanyak 236 Kartu Keluarga (KK) mendapatkan program ini. Di kelurahan depok kurang lebih terdapat 15 RW yang mendapatkan program keluarga harapan dari total keseluruhan 23 RW” ujar Eko nur cahyawati yang sedang berada di ruang pertemuan kantor kelurahan depok. Eko Nur cahyawati juga menambahkan pendataan ini baru saja tahap awal dan sudah ada nominalnya. Satu keluarga yang mendapatkan program ini tidak tentu untuk mendapatkan jumlah dananya.

“Jadi disetiap RW yang mendapatkan program keluarga harapan tidak tentu untuk dapat dananya” kata Eko. Selain itu, Hapsari Noor Safitri selaku petugas pendamping Program keluarga harapan yang berasal dari kementerian social mengatakan bahwa setiap kecamatan yang terdapat di kota depok akan mendapatkan program ini. Kecuali kecamatan cinere tidak mendapatkan program keluarga harapan karena IPMnya yang tinggi.

“Sekitar 10 kecamatan di kota depok yang akan mendapatkan program ini, yaitu seperti kecamatan cipayung, pancoranmas, sawangan, bojongsari, Tapos, sukmajaya, Cilodong, beji, cimanggis dan limo. Tiap kecamatan yang dapat program ini, kelurahannya juga akan dapat” ungkap safitri. Safitri menambahkan yang mendapatkan program keluarga harapan bagi keluarga yang memiliki anak balita, SD dan SMP. Untuk balita dananya akan lebih besar dibandingkan dengan anak yang sudah di sekolah dasar atau di sekolah menengah pertama. “Data masyarakat ini dari 2011, kita hanya menvalidasi datanya saja. Selanjutnya nanti akan verifikasi data” ungkapnya.

[AndriiDaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)