Resmi Riedl Mundur Dari Timnas Indonesia

Alfred Riedl

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , Resmi pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl tak memperpanjang kontrak, Hal itu berdasarkan evaluasi yang dilakukan oleh Badan Tim Nasional dengan Riedl di Jakarta, Rabu (3/12) pagi.

Keputusan itu juga tidak terlepas dari gagalnya pelatih asal Austria tersebut membawa tim Merah Putih meraih juara Piala AFF 2014. Seperti diketahui, pada ajang itu Indonesia terhenti di fase Grup A setelah hanya menempati posisi ketiga klasemen dengan poin empat.

Ditargetkan jadi juara, Indonesia bahkan tidak lolos dari putaran pertama. Tergabung di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Filipina, dan Laos, pasukan “Merah Putih” hanya menduduki peringkat ketiga.

“Alfred Riedl sudah tidak jadi pelatih timnas,” ungkap Sekjen PSSI, Joko Driyono, di Jakarta, Rabu (3/12/2014).

Riedl pertama kali direkrut sebagai pelatih timnas Indonesia pada bulan Mei 2010. Ia membawa timnya lolos ke final Piala AFF di tahun tersebut di Jakarta, sebelum dihentikan Malaysia. Pada Juli 2011 ia dipecat PSSI yang kala itu baru berganti pengurus.

Sebelumnya PSSI telah menunjuk orang Belanda bernama Peter Hoekstra sebagai direktur teknis. Ia akan dilibatkan dalam pemilihan pelatih baru timnas kelak.

Mengenai penggantinya, Joko mengatakan hal itu baru akan diputuskan selambat-lambatnya pada Februari mendatang.

 

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten