DPRD Kota Depok Kawal Pelaksanaan BPJS

DPRD Kota Depok Kawal Pelaksanaan BPJS

HarianDepok.com – Berita , Lahmudin Abdullah selaku Ketua Komisi D mengatakan bahwa pihaknya akan mengawal terus mengenai program BPJS kesehatan sampai masyarakat tidak bingung lagi dalam proses pelaksanaannya. Menurut lahmudin saat ini sudah terdapat satu rumah sakit  pemerintah dan 15 rumah sakit swasta di kota depok yang sudah melakukan proses perjanjian MOU dengan BPJS. “Meskipun saat ini rumah sakit tersebut belum full melayani bagi para peserta BPJS” kata lahmudin pada hari senin, (1/12/2014).

Lahmudin menambahkan kedepannya pihaknya akan mulai menjamin per 1 januari 2015 dari 15 rumah sakit swasta yang sudah bergabung akan ditambah dengan 4 rumah sakit swasta lagi. Jadi nantinya total akan ada 20 rumah sakit yang bergabung dengan BPJS dari rumah sakit pemerintah dan rumah sakit swasta yang terdapat di kota depok yang telah melakukan proses perjanjian MOU dengan pihak BPJS.

“Dalam masalah ini, dewan akan mengawal terus dan juga melakukan sosialiasasi kepada masyarakat umum. Selain itu kami juga meminta agar di setiap rumah sakit ada petugas BPJS yang siap untuk memberikan informasi kepada masyarakat, agar para peserta BPJS lebih tahu segala informasi mengenai kesehatannya bagi para peserta dari BPJS. Dengan begitu mereka akan lebih paham mengenai proses pelaksanaan dari BPJS” ungkapnya.

Sementara Rezky M Noor Selaku Anggota dari Komisi D meminta supaya criteria dari warga miskin harus ditinjau ulang kembali, karena sudah tidak sesuai dengan fakta yang terdapat di lapangan. “Harus perbaharui data peserta BPJS, khususnya bagi peserta yang merupakan peralihan dari jamkesda supaya lebih tepat sasaran” ungkap Rezky. Rezky juga menambahkan, BPJS membuka loket di setiap rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS. Sehingga pasien yang akan mendaftar BPJS lebih terbantu.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)