Marching Band Gita Surosowan Banten Ikuti Festival Marching Band Internasional

Marching Band Gita Surosowan Banten Ikuti Festival Marching Band Internasional

HarianDepok.com – Barita – Nasional, Marching Band Gita Surosowan ikuti festival marching band internasional di Thailand. Acara akbar yang mempertemukan tim marching band terbaik seluruh dunia itu akan berlangsung dari tanggal 3 Desember hingga 8 Desember 2014.

Festival intenasional ini adalah seleksi regional wilayah asia timur dan asia tenggara. Ada 7 Negara yang bertanding pada festival marching band internasional di Thailand ini, termasuk Indonesia. Jika di kesempatan ini Indonesia menang, maka akan terus menuju babak final yang akan digelar di Indianapolis, Amerika. Hal ini diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten, Rano karno.

Tim marching band yang menjadi rival terberat Gita Surosowan, selaku wakil dari Indonesia adalah tim marching band dari Thailand dan Jepang. Ciri khas dari perform tim marching band Indonesia dan Thailand hampir sama dengan unsur etnik nusantara yang unik. Hanya saja ada satu perbedaan yang mencolok dari keduanya yaitu Indonesia menggunakan suling Sunda.

Marching Band Gita Surosowan akan memberangkatkan 178 pemain alat musik dan official. Secara resmi diberangkatkan oleh Rano Karno yang juga berharap bahwa Gita Surosowan dapat mengharumkan nama Indonesia dan tentunya Banten.

“Siapkan mental dan fisik, tidak ada kata lain selain menang,” pesannya.

Selain itu juga, Pemerintah Provinsi Banten berjanji akan menyiapkan acara festival marching band internasional tahun 2016 dan siap menjadi tuan rumah dengan syarat Gita Surosowan menjadi pemenang di festival marching band internasional 2015. Karena hal ini juga sejalan dengan program pariwisata provinsi Banten.

“Kalau ini terjadi, maka jumlah wisatawan Banten akan meningkat, ekonomi masyarakat juga meningkat,” kata Rano Karno

Sebelumnya, pada tahun 2014 lalu marching band Gita Surosowan telah membanggakan nama Indonesia dengan mendapatkan medali emas sekaligus menjadi juara umum pada kejuaraan marching band internasional di Negei Kincir Angin, Belanda.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: